Pemkab Takalar akan Lelang Tujuh Jabatan Lowong
axel wiryanto
Sunday, 07 January 2024 07:28 am
dibaca 86 kali

TAKALAR, BKM — Usai melaksanakan mutasi dan roling jabatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar dalam hitungan hari ke depan akan melaksanakan proses lelang jabatan atau seleksi terbuka (selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Seleksi terbuka akan digelar dalam rangka pengisian tujuh jabatan lowong, masing masing Dinas Tanaman Pangan Holtikultura, Sekretaris DPRD, Dinas Parawisata Pemuda Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Dinas Kominfo, Asisten Bidang Ekonomi, dan Staf Ahli Bupati.
”Rencana seleksi terbuka JPT Pratama akan dilangsungkan dalam waktu dekat. Dimana saat ini permintaan rekomendasi ke KASN sementara kami proses,” kata Kepala Badan Pengembangan Kepegawaian SDM Kabupaten Takalar, Irwan Sijaya

Sebelumnya, Pemkab Takalar melakukan rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, pada Rabu (3/1), di ruang pola kantor bupati Takalar.
Pergeseran pejabat ini dilakukan setelah memperoleh izin dari berbagai lembaga negara. Pejabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad, memimpin langsung pengambilan sumpah para pejabat.
Dalam sambutannya, Setiawan menjelaskan, mutasi pejabat ini hendaknya dimaknai sebagai penyegaran semangat dan etos kerja di seluruh organisasi perangkat daerah.
”Setahun sudah saya beradaptasi dengan para pejabat OPD di Pemkab Takalar.

Tentunya masing masing pejabat ada kelebihan dan kekurangan. Ini yang coba kita segarkan semangat dan etos kerja kita menghadapi program 2024 melalui pergeseran pejabat,” urai Setiawan. (ira/c)

source