Pemkab Maros Gelar Syukuran
axel wiryanto
Thursday, 28 July 2022 12:50 pm
dibaca 252 kali

MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar syukuran peringatan hari lahir ke-63 tahun. Perayaan tersebut digelar di gedung serba guna, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Rabu (27/7).
Berdasarkan Undang-undang Nomor 29 Tahun 1959 tentang pembentukan daerah tingkat II, hari lahir Kabupaten Maros jatuh pada 4 Juli. Tema yang diambil ‘Dengan semangat hari lahir kita tingkatkan potensi daerah menuju Maros yang sejahtera, religius, dan berdaya saing’.

Tema ini menurut Bupati Maros, AS Chaidir Syam, merupakan tema yang sangat tepat. Sebab selaras dengan kondisi saat ini. Momentum peringatan hari lahir ke-63 memiliki makna khusus bagi bupati dan wakil bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.
”Tahun 2022 ini merupakan tahun pertama kebangkitan setelah masa pandemi Covid-19 memporak-porandakan kehidupan kita. Sekarang kita sedang gencar mengoptimalkan seluruh potensi daerah yang dimiliki untuk bangkit dari keterpurukan menuju masyarakat Maros sejahtera, religius dan berdaya saing,” sebut Chaidir.

Ditahun kedua pemerintahannya, Pemkab Maros telah membuahkan beragam pencapaian yang membanggakan. Salah satunya adalah raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-10 kalinya, serta 9 kali berturut-turut atas pengelolaan keuangan daerah Maros.
”Selain itu, Maros juga lolos mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari tingkat Pratama ke Madya. Pada sektor ekonomi, ditunjukkan dengan pencapaian Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) perkapita tahun 2021 sebesar 47,88 juta/jiwa, melampaui dari target yakni 46,48 juta/jiwa,” bebernya.

The post Pemkab Maros Gelar Syukuran appeared first on Berita Kota Makassar.

source