Pemkab Maros Bakal Gelar Jalan Santai 1,5 Km
axel wiryanto
Friday, 17 February 2023 20:07 pm
dibaca 159 kali

MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di bawah kepemimpinan AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, akan menggelar jalan santai 1,5 kilometer (Km). Kegiatan ini dalam rangka memperingati dua tahun Hati Kita Keren.

Dalam kegiatan tersebut Pemkab Maros juga menggandeng pelaku UMKM.

Akan ada makan gratis UMKM Kreatif bagi para peserta. Tak hanya itu, ratusan doorprize juga akan dibagikan.
Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, saat memimpin rapat persiapan 2 tahun Hati Kita Keren Kabupaten Maros yang digelar di ruang rapat Wabup, Kamis (16/2).

”Kegiatan ini akan dipusatkan di alun-alun Bank Sulselbar pada 26 Februari 2023.

Ini merupakan peringatan 2 tahun kepemimpinan kami dalam memimpin Kabupaten Maros. Ulang tahun kita bersama, maka akan diwajibkan bagi seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros,” ungkapnya dengan senyuman manis.
Dia menambahkan, untuk lebih memeriahkan pagelaran, jalan santai ini juga akan dihadiri para siswa dengan menggunakan baju olahraga tiap sekolah.
”Akan lebih meriah lagi kalau ada anak sekolah. Tetapi tidak diwajibkan. Cukup diimbau saja agar hadir,” sebutnya.
Untuk perhelatan kegiatan ini, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros mendapat kepercayaan menangani gelaran jalan santai tersebut.
Kepala Disparpora, Muh Ferdiansyah, mengungkapkan, meski dikoordinatori oleh Disparpora, tetapi semua OPD ikut terlibat.
”Kegiatan tersebut juga sebagai kegiatan kolaborasi perangkat daerah. Setiap OPD mendapat tanggu jawab masing-masing dalam menyukseskan kegiatan. Tiap OPD diharapkan bisa menyiapkan 15 doorprize dan Rp1 juta dibelanjakan ke UMKM untuk makan gratisnya,” tuturnya.
Peserta ditargetkan bisa mencapai 2.000 orang. Mereka akan mendapatkan kupon makan gratis di gerai-gerai UMKM.
”Tidak perlu lagi membayar, cukup menukarkan kupon ke gerai UMKM untuk mendapatkan makan gratis. Dara Daeng Maros juga akan turut dilibatkan menjamu peserta ditiap gerai UMKM,” jelasnya.

The post Pemkab Maros Bakal Gelar Jalan Santai 1,5 Km appeared first on Berita Kota Makassar.

source