Pemkab Jeneponto Massifkan Gerakan Penurunan Stunting
axel wiryanto
Thursday, 22 December 2022 10:28 am
dibaca 164 kali

JENEPONTO, BKM — Pemerintah Kabupaten Jeneponto massifkan gerakan penurunan stunting sampai ke akar rumput.
”Semua harus bergerak hingga ke pelosok-pelosok desa. Lakukan pengamatan, pengawasan, dan pelaporan yang cepat apabila menemukan kondisi gizi buruk dan gejala stunting lainnya. Libatkan jajaran TNI, kepolisian, dan kelompok masyarakat lainnya,” ujar Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar dalam sambutannya saat menghadiri rapat penguatan tata kelola kampung Keluarga Berencana dan pemberdayaan kelompok masyarakat di aula wisata Bossolo, Desa Rumbia, Jumat (16/12).

Turut hadir Ketua TP PKK Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Kadis BKKBN Jeneponto, Iswan Sannabi, camat Rumbia, Danramil, Kapolsek, dan kelompok mitra non pemerintah/stakeholders.

Pertemuan itu dimaksudkan sebagai upaya penguatan kemitraan dan pemberdayaaan kelompok masyarakat dalam mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Jeneponto.
Dimana, tingkat prevalensi stunting Kabupaten Jeneponto terbilang tinggi. Dari data BKKBN menunjukkan, posisi persentase yakni pada kisaran 39,7 persen dengan jumlah anak berisiko stunting sebanyak 1.587 anak. (rls)

The post Pemkab Jeneponto Massifkan Gerakan Penurunan Stunting appeared first on Berita Kota Makassar.

source