Pemkab Jeneponto akan Terus Dorong Pengembangan UMKM
axel wiryanto
Wednesday, 11 January 2023 21:25 pm
dibaca 178 kali

JENEPONTO, BKM — Keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Jeneponto, telah memberi kontribusi cukup berarti dalam mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat setempat. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto melalui Dinas Koperasi dan UMKM secara konsisten terus berupaya mendongkrak pelaku UMKM khususnya usaha kecil agar segera naik kelas.

”Tingginya standar mutu, digitalisasi produksi dan ketatnya persaingan, menuntut para pelaku usaha kecil untuk mampu beradaptasi.

Sehingga bisa tetap eksis dan naik kelas,” kata Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar sesaat sebelum melakukan penyerahan bantuan peralatan kepada pelaku usaha kecil yang ada di daerah tersebut, beberapa hari lalu.
Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut berlangsung di ruang pola Panrannuangta kantor bupati Jeneponto. Sebanyak 88 usaha kecil menerima bantuan itu. Adapun jenis bantuan yang diserahkan berupa peralatan pertukangan, perbengkelan, dan fotografi.

”Berbagai upaya akan terus dilakukan Pemkab Jeneponto dalam upaya untuk mendorong para pelaku usaha kecil ini untuk tetap eksis dan dapat naik kelas,” kata Bupati Iksan Iskandar di sela menyerahkan bantuan ini.
Iksan Iskandar mengatakan, penguatan terhadap UMKM penting untuk dilakukan. Hal ini akan berimplikasi positif terhadap perekonomian dan kemandirian masyarakat. Transformasi UMKM akan semakin kuat dengan dukungan berbagai kebijakan strategis dari pemerintah.
”Kami akan terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung UMKM di daerah ini.

Seperti skema kemitraan, kemudahan izin usaha, dukungan inkubasi bisnis dan penguatan berkelanjutan melalui bantuan peralatan,” ujar Iksan Iskandar.

The post Pemkab Jeneponto akan Terus Dorong Pengembangan UMKM appeared first on Berita Kota Makassar.

source