Pemkab Gowa-UMI Teken Kerjasama Program Beasiswa Investasi Seperempat Abad
axel wiryanto
Sunday, 26 June 2022 07:31 am
dibaca 242 kali

GOWA, BKM — Program pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yakni program seperempat abad yang selama ini diterapkan di puluhan perguruan tinggi di Indonesia termasuk di Sulsel kembali dilaksanakan. Kali ini sasaran program tersebut diarahkan ke Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Dan pada Kamis siang (23/6), program ini resmi dikerjasamakan dengan Rektorat UMI.
Penandatanganan kesepakatan bersama program beasiswa Investasi SDM Seperempat Abad tersebut dilakukan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding dalam rangkaian puncak Milad ke-68 UMI yanh digelar di Auditorium Al-Jibra kampus II UMI, Makassar disaksikan pihak kampus dan Pemkab Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, kerjasama ini berkaitan dengan penelitian, pengabdian pada masyarakat serta pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Gowa.
”Ini juga bagian tindak lanjut dari program peningkatan SDM Kabupaten Gowa yaitu program Investasi SDM Seperempat Abad,” kata Adnan.
Adnan menjelaskan, implementasi program ini nantinya diterapkan dalam bentuk beasiswa kepada anak-anak di desa yang dinilai cukup berprestasi. Dimana nantinya pemerintah akan melibatkan universitas-universitas terbaik yang ada di Sulawesi Selatan, salah satunya UMI yang dibiayai oleh pemerintah.
”Kita berharap dengan adanya kerjasama ini, kualitas SDM kita di Kabupaten Gowa semakin baik di masa yang akan datang. Karena kalau kita mau lihat kemajuan daerah bangsa dan negara, maka lihatlah SDMnya,” papar Adnan.

The post Pemkab Gowa-UMI Teken Kerjasama Program Beasiswa Investasi Seperempat Abad appeared first on Berita Kota Makassar.

source