Pemkab Gowa Komit Terhadap Pemeliharaan Lingkungan
axel wiryanto
Monday, 31 October 2022 21:35 pm
dibaca 338 kali

GOWA, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih penghargaan bidang Pemeliharaan lingkungan khususnya pada Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Tidak tanggung-tanggung, penghargaan Proklim ini enam sekaligus dan diserahkan Kementrian LHK secara virtual di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Jumat (28/10). Penghargaan ini diberikan Kementrian LHK sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa terhadap pengembangan lingkungan hidup.
Keenam penghargaan itu, yakni Piagam Pembinaan Proklim kepada Pemerintah Kabupaten Gowa tingkat kabupaten/kota di Indonesia, Penghargaan Kampung Iklim Lestari kepada Dusun Bontolebang, Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolopao. Sementara empat penghargaan lainnya berupa Sertifikat ProKlim Utama masing-masing untuk RT06 Kelurahan Pandang-pandang di Kecamatan Somba Opu, Dusun Bahoturungan, Desa Mamampang, Dusun Bolaromang, Desa Bolaromang dan Dusun Buki, Desa Tonasa di Kecamatan Tombolopao.

Usai menerima penghargaan enam kategori itu, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, mengaku sangat bersyukur. Menurutnya, Pemkab Gowa selalu berkomitmen terhadap pemeliharaan lingkungan salah satunya mengeluarkan edaran dimana setiap kecamatan wajib memiliki minimal satu lokasi Program Kampung Iklim (Proklim).
”Alhamdulillah, kita sangat bersyukur karena Pemkab Gowa berhasil menerima penghargaan sebagai pemerintah kabupaten dari 33 kabupaten di Indonesia yang melakukan pembinaan Proklim,” kata Rauf.
Wakil bupati Gowa ini juga berterimakasih kepada masyarakat khususnya di lima lokasi di Gowa yang menerima penghargaan ini. Karena berkat usaha, kebersamaan dan kerja keras masyarakat tersebut mampu mengharumkan nama Kabupaten Gowa di tingkat nasional.
”Semoga ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang,” harap Abd Rauf yang menerima penghargaan didampingi Kadis Lingkungan Hidup Gowa, Azhari Azis.

The post Pemkab Gowa Komit Terhadap Pemeliharaan Lingkungan appeared first on Berita Kota Makassar.

source