Pemkab Gowa Kembali Kirim 30 Imam Desa ke QAI Bekasi
axel wiryanto
Saturday, 24 September 2022 15:31 pm
dibaca 224 kali

GOWA, BKM — Setelah memberangkatkan 30 imam desa dan kelurahan tahap pertama beberapa bulan lalu, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali melanjutkan program keagamaan tersebut untuk tahap kedua.

Program yang dikerjasamakan dengan Quantum Akhyar Institut (QAI) Bekasi milik Ustaz Adi Hidayat ini, merupakan salah satu program prioritas Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni pada kepemimpinan periode kedua saat ini.
Program pengiriman para imam ke QAI ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Gowa dalam meningkatkan SDM masyarakat Gowa di sektor keagamaan. Para imam desa dan kelurahan maupun imam dusun lingkungan ini, dibekali wawasan tambahan ilmu hafalan Al Qur’an atau menjadi hafiz.

Sehingga diharapkan ke depan, di Kabupaten Gowa seluruh desa dan kelurahannya hingga ke tingkat dusun dan lingkungan masing-masing memiliki satu hafiz. Untuk tahap kedua pengiriman imam ini, dilakukan bupati Gowa di Masjid Nurul Yasin Pemkab Gowa, Selasa (20/9).
Tujuannya, kata Bupati Adnan, untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para imam di Gowa. ”Para imam yang dilepas hari ini akan belajar di Quantum Akhyar Institut yang terletak di kota Bekasi. Di sana para imam kita akan dibina langsung oleh Ustaz Adi Hidayat bersama timnya, agar bisa betul-betul menjadi hafiz Al Qur’an. Dan nantinya setelah mereka menjadi hafiz, maka merekalah yang akan membina imam-imam yang ada di dusun dan lingkungannya,” jelas Adnan.

The post Pemkab Gowa Kembali Kirim 30 Imam Desa ke QAI Bekasi appeared first on Berita Kota Makassar.

source