Pemkab Gelar Silaturrahmi dengan Muballigh
axel wiryanto
Tuesday, 28 February 2023 08:22 am
dibaca 213 kali

MALILI, BKM — Pemkab Luwu Timur bekerjasama Yayasan Pembina Rohani Islam (YPRI) Ikhwanul Ummal menggelar silaturahmi dengan para Muballigh Kecamatan Nuha, Towuti dan Wasuponda selama dua hari di Matano Player Old Camp, Kecamatan Nuha, Sabtu (25/2).

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada YPRI dan para muballigh yang selama ini telah ikut berperan aktif dalam pembangunan khususnya di bidang keagamaan dan pembangunan dan turut serta memberikan pencerahan agama dan informasi pembangunan daerah kepada masyarakat.

“Kita bersama memiliki cita-cita besar untuk mewujudkan visi misi Luwu Timur berkelanjutan dan lebih maju berlandaskan nilai agama dan budaya. Tentu saja dalam pelaksanaannya, perlu sinergi dan integrasi lintas sektor, terutama para muballigh yang ada di kecamatan dan desa,” imbuh Budiman.
Agenda silaturahmi lanjutnya untuk memperkuat sinergi, kolaborasi dan komunikasi, agar dapat bersama-sama membangun daerah serta menjaga toleransi antar umat beragama dalam memperkuat komitmen kebangsaan dan nasionalisme.

”Program prioritas Pemerintah Kab.

Luwu Timur di bidang keagamaan Insha Allah akan terus dilanjutkan seperti pembangunan/renovasi rumah ibadah, insentif pemuka keagamaan serta peningkatan SDM keagamaan juga akan terus ditingkatkan. Tentunya dengan adanya momen seperti ini kita akan berbagi saran dan masukan dari para muballigh sebagai bagian dari partispasi masyarakat dalam pembangunan daerah,” kata Bupati.
Budiman berharap, peran muballigh sebagai agen perubahan di masyarakat dapat menyampaikan dakwahnya yang disinergikan dengan visi, misi, serta program, kegiatan maupun kebijakan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah. (rls)

The post Pemkab Gelar Silaturrahmi dengan Muballigh appeared first on Berita Kota Makassar.

source