Pemkab Gelar Bimtek dan Uji Sertifikasi Petugas
axel wiryanto
Friday, 09 August 2024 01:38 am
dibaca 68 kali

MALILI, BKM — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Luwu Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Uji Sertifikasi Petugas, Supervisor dan Ahli Muda K3 Konstruksi (Jenjang 3, 5 & 7) di Hotel I Lagaligo Malili, Selasa (6/8).
Bimtek berlangsung selama enam hari dibuka Bupati Lutim diwakili Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Andi Juana Fachruddin dengan menghadirkan Kepala Seksi Pelaksanaan, Afandi Andi Basri sebagai narasumber.

Tujuan pelaksanaan untuk melahirkan program kerja jasa konstruksi khususnya sistem manajemen keselamatan konstruksi sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi jasa konstruksi dan pembangunan daerah.
Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Andi Juana Fachruddin mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para calon tenaga terampil keselamatan konstruksi yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.
“Kehadiran kalian sangat penting karena menandai komitmen bersama untuk meningkatkan kesadaran dan praktik keselamatan di sektor konstruksi yang merupakan aspek vital dalam pembangunan daerah,” ucapnya.
Andi Juana juga mengapresiasi dedikasi peserta dalam memahami dan menerapkan standar keselamatan terkini dan berharap peserta dan panitia tetap disiplin, karena semua keberhasilan keselamatan konstruksi berawal dari disiplin.

“Konstruksi bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga kesejahteraan pekerja dan masyarakat umum, dengan adanya kesadaran keselamatan kita bisa mengurangi resiko kecelakaan dan memastikan pembangunan berkelanjutan,” tambah Andi Juana.
Turut hadir, Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Lutim, Tri Askari Yulianto, Kepala Bidang Bina Konstruksi, Asdar, Instruktur dan Tim Panitia Pelaksana Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Dirjen Bina Konstruksi Kementrian PU-PR, para Kepala OPD dan para Peserta Bimbingan Teknis dan Uji Sertifikasi. (rls)

source