Pemkab Gandeng Sinar Kasih Prakarsai Bersih Sungai
axel wiryanto
Monday, 23 October 2023 08:54 am
dibaca 101 kali

MAKALE, BKM — Pemkab Tana Toraja menggandeng Yayasan Sinar Kaish menggelar aksi bersih sungai beserta ormas lainnya, termasuk mahasiswa dan anak sekolah guna mewujudkan Makale Kota hijau dan bersih, Jumat (20/10).
Gerakan bersih lingkungan menyisir Sungai Surame yang membentang luas sekitar Kota Makale. Sungai dipenuhi aneka jenis sampah gegara warga yang belum sadar betapa pentingnya lingkungan yang sehat.

Wakil Bupati Tator Zadrak Tombeg mengatakan Makale merupakan ikon ibukota pariwisata Tana Toraja sehingga perlu dijaga keindahan dan estetikanya.

Lingkungan dan kota bersih dari sampah sangat bermanfaat mewujudkan hidup sehat. Sebaliknya kota yang tercemar sampah, berbau menyengat beresiko menimbulkan penyakit gegara lingkungan kotor dan tidak terawat.

Melalui gerakan bersih sungai dan lingkungan ini jelas Zadrak bisa membuat warga sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.
”Kiranya gerakan bersama aksi bersih sungai berlanjut dan berkesinambungan menjadikan Kota Makale bersih, sehat, dan hijau (Bersahaja),” ujar Zadrak.
Terpisah Owner Sinar Kasih Dr Erni Yetti Riman mengaku luar biasa aksi bersih sungai yang diprakarsai Pemkab bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan.

(gus/C)

The post Pemkab Gandeng Sinar Kasih Prakarsai Bersih Sungai appeared first on Berita Kota Makassar.

source