Site icon ROVINDO

Pemkab akan Buka Jalan Baru di Pallangga

GOWA, BKM — Hampir setiap hari bahkan setiap saat, kemacetan di cabang jalan poros Pangkabinanga, jalur jembatan kembar tidak bisa dielakkan.
Kemacetan terpicu dari jalur dua arah di poros Pangkabinanga. Tepatnya di simpang jalan memotong ujung jembatan kembar belok kiri ke Kelurahan Pangkabinanga.
Solusinya, kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memantau langsung kondisi arus lalulintas di titik rawan tersebut, Selasa siang (21/2), usai membuka Raimuna Cabang Gowa 2023 di Bajeng, adalah menjadikan arus lalulintas di poros Pangkabinangan-Pallangga satu jalur saja.

Sementara untuk arus lalu lintas dari arah Pallangga dalam menuju ke jalan raya utama Pallangga (poros Pallangga-Takalar) akan dibuatkan jalan baru.
Hal ini dikatakan Adnan sebagai solusi dari kondisi macet yang cukup menjadi perhatian pemerintah dan dikeluhkan masyarakat pengguna jalan.
Bersama Kapolres Gowa, AKBP Reonald Truli Simanjuntak, bupati Gowa bertukar pikiran agar ke depan pengaturan lalu lintas bisa tertib tanpa macet lagi.
”Ini sebagai salah satu solusinya. Pemerintah kabupaten akan membuat jalan baru, dimana arah yang dari poros utama (jembatan kembar) akan dijadikan satu arah dan arah dari Pangkabinanga (arah Pallangga dalam) akan dibuatkan jalan baru menuju jalan raya utama tersebut,” ujarnya.

Ini dilakukan guna menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait kemacetan yang ada di seputaran jembatan kembar. Memang kondisi selama ini, pergerakan kendaraan setelah jembatan kembar yang mau belok kiri ke Pangkabinanga itu biasa terjadi pertemuan kendaraan (yang mau naik maupun mau turun). Itulah yang menyebabkan kemacetan utama. Karena itu kita akan jadikan satu arah saja di poros tersebut,” kata bupati Gowa.

The post Pemkab akan Buka Jalan Baru di Pallangga appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version