Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Peringatan International Pathology Day 2022
axel wiryanto
Monday, 14 November 2022 15:43 pm
dibaca 317 kali

MAKASSAR, BKM — Peringatan Pathology Day 2022 di Kota Makassar digelar di area Car Free Day (CFD) Boulevard Panakkukang, Minggu, 13 November 2022. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan dilaksanakannya
pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan laboratorium gula darah, serta kolesterol secara gratis. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Hal itu terlihat dari panjangnya antrean di loket pemeriksaan.

Acara diawali dengan senam zumba pada pukul 06.00 Wita. Diikuti oleh ratusan dokter dari tiga perhimpunan.

Masing-masing Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia (PDS PatKLIn) Cabang Makassar, Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Indonesia (IAPI) Cabang Makassar, dan Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) Cabang Sulselbar.

Ketua Panitia dr. Wahyuni Sirajuddin, M.Kes., SpPA dalam laporannya, mengharapkan agar kegiatan ini semakin memperarat tali silaturahmi antara tiga perhimpunan dokter.

Selain itu, juga semakin menguatkan nilai-nilai kesejawatan dan saling bersinergi untk menjadikan IDI semakin kuat, semakin profesional dan bisa memberi sumbangsih terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Ketua IDI Cabang Makassar dr. Abdul Azis, Sp.U yang hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi kegiatan International Patologi Day ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman sejawat yang telah melakukan kegiatan ini, karena telah menghadirkan kegiatan yang langsung memberi manfaat kepada masyarakat, terutama pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan laboratorium secara gratis. Semoga kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat kita lebih giatkan lagi,” kata dr. Azis dalam sambutannya.

The post Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Peringatan International Pathology Day 2022 appeared first on Berita Kota Makassar.

source