Pelaku Pembunuhan di Biringkanaya Ditangkap di Bantaeng
axel wiryanto
Monday, 18 March 2024 10:30 am
dibaca 105 kali

MAKASSAR,  BKM — Pelaku utama pembunuhan remaja bernama Randi (18) di Jalan Goa Ria, Biringkanaya, Kota Makassar akhirnya berhasil ditangkap. Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) meringkus pelaku yang melarikan diri ke Kabupaten Bantaeng usai melakukan aksinya pada Jumat (15/3) dinihari.
Aspandi (25) diringkus polisi di tempat pelariannya pada Sabtu (16/3) pukul 20.00 Wita. Penangkapan ini dibenarkan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Sevi Sujana.

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus ini dilakukan dari hasil penyelidikan di TKP yang menyebutkan pelaku utama diduga kabur dan melarikan ke Bantaeng. Personel tim Jatanras kemudian melakukan pengembangan dan mengejar pelaku.

Selain pelaku utama, menurut Kompol Sevi Sujana, polisi juga menangkap satu orang lainnya bernama Agung Ashari (31). Dia disebutkan membantu menyembunyikan pelaku di Bantaeng.
Dalam 
kronologi kejadian pengeroyokan dan penikaman, seperti disampaikan kata Kasat Reskrim Polrestabes, diawali saat pelaku memukul saudara korban.

Kemudian saudara korban itu menelepon minta pertolongan.

“Datanglah korban ke tempat pelaku sehingga terjadi perkelahian. Pelaku langsung menikam bagian dada korban dengan menggunakan badik sebanyak satu kali. Korban yang sudah tak berdaya langsung dilarikan korban ke rumah sakit, namun nyawawanya tak tertolong,” ujar Kompol Sevi Sujana
Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 338 KUHP.

Sementara rekannya yang membantu pelarian pelaku ke Bantaeng dikenai pasal 221 KUHP. (jul)

source