Pelaksana Kegiatan tak Ambil Panjar
axel wiryanto
Saturday, 12 August 2023 00:21 am
dibaca 125 kali

Wali Kota Makassar dua periode itu mengatakan, jika laporan di atas kertas, penyerapan anggaran masih berada di kisaran 20 hingga 30 persen. Jika pembayaran panjar kegiatan sudah dituntaskan semuanya, penyerapan anggaran Pemkot Makassar saat ini sudah sekitar 50 persen.
Danny mengatakan, pihaknya terus mendorong seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar untuk melaksanakan semua kegiatan yang telah dijadwalkan sesuai target. Penyerapan anggaran yang tidak maksimal akan menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi kepala OPD terkait.
“Ini saya panggil semua kepala OPD. Saya kumpulkan, minta mereka laporkan bagaimana progress kegiatan mereka, seperti apa penyerapan anggarannya,” tandas Danny.
Dihubungi terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar Helmy Budiman menerangkan jika menghitung realisasi anggaran menggunakan e-katalog, penyerapan memang terlihat masih rendah. Pasalnya, kata mantan Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar itu, kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan e-katalog tidak mengenal panjar. Nanti kegiatannya selesai baru pembayaran.
“Sebenarnya, Makassar termasuk daerah yang tercepat realisasinya. Namun kalau menghitung realisasi yang menggunakan metode e-katalog, kekurangannya tidak ada mengenal uang panjar,” imbuh Helmy.

The post Pelaksana Kegiatan tak Ambil Panjar appeared first on Berita Kota Makassar.

source