Pelajar SMK Tewas, Diduga Korban Salah Sasaran Massa
axel wiryanto
Wednesday, 31 August 2022 11:36 am
dibaca 315 kali

GOWA, BKM — Tiga pemuda yang berboncengan menuju Kampung Pangkabinanga, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa menjadi sasaran amuk massa. Satu di antaranya merupakan pelajar SMK di Kota Makassar.
Peristiwa nahas itu terjadi, Sabtu (27/8) malam di salah satu ruas jalan Kampung Pangkabinanga. Akibat kejadian itu, salah seorang korban bernama Fikri menemui ajal. Korban yang masih tercatat sebagai siswa SMK ini beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Maricaya Baru, Kota Makassar.

Korban Fikri tewas usai mendapat tindak kekerasan dari warga di kawasan Pangkabinanga. Sementara dua orang yang ditemaninya ketika itu, Ade dan Allang yang merupakan sepupu Fikri, berhasil selamat dari amukan warga. Mereka meminta bantuan keluarganya yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian.
Peristiwa tewasnya Fikri diduga karena ulah warga setempat yang salah sasaran. Fikri dan kedua sepupunya dikira anggota geng motor yang baru saja berselisih paham dengan warga. Mereka yang mengendarai sepeda motor melintas di lokasi tak lama setelah perselihan terjadi. Ketiganya berencana hendak menuju ke rumah Abe, teman korban yang sebelumnya mengajak ke rumahnya di wilayah Parangbanoa, bersebelahan dengan kampung Pangkabinanga.

Kapolsek Pallangga AKP Abdul Hakim Bahar, membenarkan adanya peristiwa pengeroyokan itu ketika dikonfirmasi, Senin siang (29/8). ”Ya, ada kejadian itu di wilayah Pangkabinanga,. Tapi untuk lebih jelasnya silakan konfiormasi ke Kasat Reskrim. Kasusnya sudah ditangani pihak Polres Gowa,” ujarnya.
Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh melalui pesan WhatsApp, kemarin siang mengaku belum bisa memberikan penjelasan detail terkait kasus tersebut. Alasannya, ia belum dapat informasi dari unit Reskrim maupun Polsek Pallangga.

The post Pelajar SMK Tewas, Diduga Korban Salah Sasaran Massa appeared first on Berita Kota Makassar.

source