Pegadaian Kanwil Makassar Genjot Penambahan Agen
axel wiryanto
Saturday, 16 July 2022 09:17 am
dibaca 228 kali

MAKASSAR, BKM — Hingga semester pertama tahun 2022, PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI) Makassar telah berhasil membukukan laba sebesar Rp452 miliar. Jumlah ini telah mencapai 45 persen dari target laba Rp1 triliun ditahun 2022 yang diberikan perusahaan.
Hal ini diungkapkan Kepala Departemen Bisnis Support Nurfadli, pada acara media gathering Pegadaian Kanwil VI Makassar yang dilaksanakan di Kay Kopi by Kopiapi Coffee, Kamis (14/7).

Nurfadli mengatakan, keberadaan Kanwil VI Makassar yang membawahi tujuh kantor cabang di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Provinsi Maluku. Dengan melihat makin besarnya animo masyarakat untuk memanfaatkan beragam produk Pegadaian, dirinya optimis kalau target laba Rp1 triliun ini akan dapat direalisasikan.

”Saat ini kami memiliki nasabah aktif sebanyak 822.689 dengan Outstanding Loan sebesar Rp6,5 triliun dan NPL 1,55 persen, serta rekening aktif 2,1 juta. Untuk sektor logam mulia, rekening tabungan emas 655.010 dan penjualan logam mulia 135,6 kilogram atau setara Rp109,7 miliar. Untuk laba bersih yang telah kami bukukan di semester ini Rp452 miliar,” tutur Nurfadli.

Untuk mencapai target laba bersih Rp1 triliun, tambah Nurfadli, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah program. Seperti ekspansi kredit pembiayaan pada UMKM (usaha mikro, kecil, menengah) dengan layanan produk KUR Syariah.
Juga, mengedukasi masyarakat berinvestasi emas mulia dalam peningkatan awareness sadar investasi. Penguatan sinergi kelembagaan Bisnis to Bisnis (BtoB) dengan rate khusus untuk masif closing secara korporasi.

The post Pegadaian Kanwil Makassar Genjot Penambahan Agen appeared first on Berita Kota Makassar.

source