PDIP Prioritas Usung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024
axel wiryanto
Saturday, 06 April 2024 06:15 am
dibaca 98 kali

MAKASSAR, BKM–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tetap akan memprioritaskan Wali Kota Makassar dua periode Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto sebagai bakal calon Gubernur pada kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel November mendatang.
Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan, Andi Ridwan Wittiri (ARW), partainya akan mengutamakan kader internal untuk diusung pada Pilgub Sulsel 2024.

Danny Pomanto menjadi kader PDIP yang diprioritaskan untuk diusung di Pilgub Sulsel karena telah bergabung di partai besutan Megawati Soekarnoputeri ini pada tahun 2023 lalu, masih menjabat sebagai Wali Kota Makassar.
“Pak Danny kita prioritaskan di Pilgub, mengenai dia maju sebagai 01 atau 02 itu teknis,”ujar ARW, pada acara buka puasa bersama, di ARW Center Jalan Gunung Bawakaraeng Kota Makassar, Rabu (3/4) malam.

Pada Pemilu 2024, PDIP berhasil meraih 6 kursi di DPRD Sulsel, meskipun untuk maju di Pilgub Sulsel membutuhkan 17 kursi. Namun raihan 6 kursi itu sudah menjadi modal dasar PDIP dalam mengusung kader di Pilgub.
Meski memprioritaskan mengusung Danny, namun partai berlogo banteng gemuk ini akan tetap membuka pendaftaran atau penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2024.

“Bulan Mei 2024 kita akan membuka pendaftaran di Pilkada. Siapa saja yang ingin mengendari PDIP di Pilkada, silahkan mengikuti proses dan tahapan penjaringan,”jelas ARW yang jug baru saja kembali terpilih sebagai anggota DPR RI Dapil Sulsel 1.
Selain Danny Pomanto di Pilgub, sejumlah nama kader internal yang akan diprioritaskan di Pilkada antara lain, Budiman di Pilbup Luwu Timur, Andi Mapparemma, Husain Djunaid dan Syamsu Niang di Pilbup Soppeng.
ARW menegaskan dirinya tidak akan maju pada Pilkada 2024 ini.

Sebab ia lebih memilih fokus mengabdi sebagai wakil rakyat di Senayan. “Saya cukup di DPR RI dan saya berhasil mencetak hattrick, tiga kali terpilih di Pileg,”pungkas ARW didampingi bendahara DPD PDIP Sulsel Dr H Alimuddin. (rif)

source