Site icon ROVINDO

PC GP Ansor Maros Kunjungi Chaidir di Ruang Kerjanya

MAROS, BKM — PC GP Ansor Kabupaten Maros melakukan audiens dengan Bupati Maros, Chaidir Syam, terkait maraknya tambang ilegal di Kabupaten Maros, Selasa (16/7).
Abustan, ketua PC GP Ansor Maros didampingi oleh Ketua LBH Ansor Maros, M Agung dan beberapa pengurus diterima langsung bupati Maros di rumah jabatan.

Memulai diskusi, ketua PC GP Ansor Maros mengucapkan terimakasih karena sudah diterima langsung dirumah jabatan Bupati. Abustan menyampaikan maksud dan tujuan PC GP Ansor Maros terkait maraknya tambang ilegal yang ada di kabupaten Maros.
Lebih khusus, Abustan menyampaikan kondisi tambang ilegal yang ada dikelurahan leang-leang. Menurut ketua PC GP Ansor Maros, tambang ilegal yang ada dikelurahan leang-leang menjadi ancaman bagi status UNESCO Global Geopark.
Selain itu, hadirnya tambang-tambang ilegal juga menjadi ancaman bagi situs Cagar budaya. Kebanggaan orang Maros saat ini ada pada penetapan status UNESCO global geopark dan banyaknya temuan ilmuan terkait peninggalan sejarah berupa lukisan dan benda bersejarah yang ada dikawasan karst Maros.

Menanggapi hal tersebut, bupati Maros menyambut baik atas kepedulian GP Ansor Maros terhadap lingkungan dan situs-situs peninggalan sejarah yang ada di Kabupaten Maros.
Bupati Maros menegaskan, pemerintah daerah akan melakukan upaya perlindungan terhadap kawasan karst Maros. Bupati berharap kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungan.
Bupati Maros juga menyarankan GP Ansor Maros untuk menyurat langsung ke dinas pertambangan provinsi, agar nantinya dinas menurunkan inspektur tambang untuk melihat langsung kondisi pertambangan yang diduga ilegal. (mir)

source

Exit mobile version