Site icon ROVINDO

Patroli Keliling Kagetkan Warga

BANTAENG, BKM — Patroli keliling yang digelar Polres Bantaeng bekerjasama Kodim 1410 Bantaeng, Selasa (30/8) malam, mengagetkan warga. Terutama warga pedesaan yang dilintasi iring-iringan ini. Ada yang mengira terjadi kasus kriminal, ada yang menyangka terjadi kebakaran.

Salah satu warga Kelurahan Tanah Loe, Kecamatan Gantarangkeke, Syukur, mengaku kaget ketika rombongan patroli melintas di depan rumahnya. “Saya kira ada apa. Ternyata informasi yang saya terima, petugas hanya melakukan patroli”, ujarnya.
Iring-iringan patroli ini berangkat dari tribun pantai Seruni, pukul 20.00 wita dipandu oleh Dandim 1410 Letkol Arm Gatot Awan dan Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara.

Kedua petinggi pertahanan dan keamanan di Bantaeng ini mengatakan, patroli gabungan dilakukan sebagai unjuk kekuatan dalam mewujudkan sinergitas antara TNI/Polri bersama seluruh elemen masyarakat.

Kapolres mengatakan, patroli gabungan ini dilakukan sebagai wujud kesiapsiagaan Polres dalam kerangka mengamankan Bantaeng dari gangguan Kamtibmas.
Warga yang dijumpai ketika berpatroli, diberikan pemahaman oleh Kapolres tentang perlunya kekompakan dalam menciptakan situasi yang kondusif.
Selain personel Polres dan Kodim, turut dalam iring-iringan tersebut adalah, personel Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Bikers Muslim Butta Toa. (wam/C)

The post Patroli Keliling Kagetkan Warga appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version