Patonro Gowa Raih Favorit AOE 2023
axel wiryanto
Friday, 28 July 2023 18:56 pm
dibaca 119 kali

Dikatakan Adnan, dengan keikutsertaan Gowa pada AOE 2023 ini pula diharapkannya produk unggulan yang di ada di Gowa bisa dipasarkan hingga di tingkat nasional dan dikenal seluruh masyarakat Indonesia.
”Harapan kita semua komoditi unggulan yang ada di Kabupaten Gowa bisa dipasarkan sehingga masyarakat Indonesia makin mengenal komoditi unggulan yang ada di Kabupaten Gowa,” kata Adnan.
Sekretaris Kabupaten Gowa, Kamsina, mengatakan, tahun ini Gowa kembali meraih prestasi pada lomba stand dalam AOE tersebut. Juara favorit yang diraih Gowa tahun ini rupanya sedikit turun dari raihan pada AOE 2022 lalu. Dimana, Kabupaten Gowa jadi juara umum.
”Semoga tahun depan kita dapat kembali berpartisipasi dan harus lebih meningkat lagi.

Karena ada beberapa kriteria dalam penilaian stand pameran yang harus kita penuhi. Kita pun sadari karena tidak selamanya kita mendapatkan juara. Karena daerah lain juga berusaha menampilkan yang terbaik untuk daerah mereka,” kata Kamsina.

Kegiatan AOE ini ditutup Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia didampingi Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.
Dalam penutupan itu, Ketum Apkasi, Sutan Riska menjelaskan, setiap tahun pihaknya melakukan Apkasi Otonomi Expo dengan mengikutsertakan kabupaten-kabupaten yang ada di seluruh Indonesia ada sekitar 286 stand yang mengikuti kegiatan ini.
”Kegiatan ini lebih kurang telah melakukan transaksi senilai 8 miliar rupiah dengan kurang lebih 10.000 pengunjung selama tiga hari pelaksanaannya dan ini membuktikan bahwa masyarakat khususnya di Jakarta dan sekitar Kabupaten Banten antusias melihat produk-produk dari daerah,” kata Sutan Riska.
Apkasi Otonomi Expo ini berlangsung selama tiga hari, sejak 20 Juli hingga 22 Juli dan diikuti sebanyak 286 stand yang berasal dari pemerintah kabupaten, kementerian, BUMN/swasta serta perusahaan media. (sar)

The post Patonro Gowa Raih Favorit AOE 2023 appeared first on Berita Kota Makassar.

source