Pata-Dhevy Prioritaskan Pertanian dan Naikkan Insentif Imam-Guru Ngaji
axel wiryanto
Friday, 13 September 2024 07:13 am
dibaca 18 kali

LUWU, BKM —Bakal Calon Bupati Luwu H Patahuddin bersilaturahmi dengan ratusan masyarakat Kecamatan Bua di Dusun Kandoa, Desa Puty, Rabu (11/9/2024).

Di depan warga, Haji Pata membeberkan program kerja yang akan dilaksanakan jika ia bersama Dhevy Bijak (Pata-Dhevy) terpilih di Pilkada Luwu 2024. Pata mengatakan program prioritas mereka adalah sektor pertanian umum dan bidang religi.

Patahuddin mengatakan, Kabupaten Luwu adalah surga bagi warga lokal dan juga bagi para pendatang karena alamnya yang subur.

“Lahan yang subur ini sangat menjanjikan untuk sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Untuk itu, jika Pata-Dhevy terpilih Bupati-Wakil Bupati Luwu, kami akan memberi skala prioritas pembangunan di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan,” ujarnya.

“Kita atasi kelangkaan pupuk, membantu bibit unggul yang dibutuhkan petani. Kita juga akan membuka dan memperluas lapangan kerja buat generasi muda,” jelas Patahuddin.

Patahuddin mengatakan, jika Pata-Dhevy dipercaya dan diberi amanah memimpin lima tahun di daerah berjuluk Bumi Sawerigading ini, mereka juga akan menaikkan insentif imam masjid, guru ngaji, guru sekolah minggu yang saat ini masih sangat rendah. Dimana diketahui insentif mereka di kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 250 ribu per bulan.

“Insya Allah jika Pata-Dhevy terpilih, kita harus optimalkan sektor-sektor pendapatan. Dengan begitu kita bisa naikkan  insentif guru ngaji, imam masjid, guru sekolah minggu mulai dari Rp 500 ribu hingg Rp 1 juta per bulannya,” kata Patahuddin.

Patahuddin mengatakan, sangat memprihatinkan jika masyarakat Luwu hari ini berada di garis kemiskinan terendah di Sulsel, sementara sumber daya alamnya sangat melimpah.

“Saya anak petani, dan pernah menjadi pegawai negeri sipil di Kementerian Agama Kabupaten Luwu. Tapi kemudian saya  memutuskan mundur jadi PNS dan masuk di partai politik. Tujuan saya adalah ingin menjadikan Luwu daerah yang bermartabat dan warganya bisa sejahtera.  Saya berharap kita semua bisa berjuang bersama mewujudkan hal itu,” ajak Patahuddin.

Sementara itu, mantan anggota DPRD Luwu yang juga Ketua DPC Hanura Luwu, Ir. Ishak Sallo mengatakan, dirinya memilih Pata-Dhevy karena memiliki komitmen yang tinggi di sektor pertanian perkebunan dan perikanan.

“Bapak H Patahuddin adalah sosok petani. Beliau tahu apa yang menjadi kebutuhan petani. Makanya ketika ia nyatakan akan memprioritaskan sektor pertanian dan perkebunan, saya peluk dan menyatakan akan berjuang membantu terpilih menjadi Bupati Luwu,” ungkap Ishak Sallo.(rls)

source