Site icon ROVINDO

Paslon Zatria No 1, Visi No 2

MAKALE, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja, menggelar pengundian nomor urut untuk dua pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati di Jl Tingkonan Ada’ Makale, Senin (23/9).
Kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Tana Toraja akan berlangsung head to head antara Paslon Zadrak Tombeq-Erianto L.Paundanan (Zatria) yang diusung 7 partai politik (Parpol) yakni Gerindra dengan 6 kursi, Nasdem 6, PDIP 4, sewrta Perindo, Gelora dan Hanura masing-masing 1 kursi. Juga ada PKS non kursi.

Pasalon Zatria mendapat nomor urut 1, sedangkan rivalnya yakni Paslon Viktor Datuan Batara-John (Visi) diusung Golkar dengan 7 kursi, Demokrat 4, PKB, dan PAN, serta PSI mendapat nomor urut 2.
Kedua Paslon unjuk kekuatan ketika massanya datang mengantar ke KPU hingga suasana memanas setelah pendukung Zatria dan Visi tanding yel-yel dan jingle.
Dr Zadrak mengatakan, Paslon Theo-Zadrak (Theza) kurun waktu 3,5 tahun masa kepemimpinannya telah dirasakan masyarakat hasilnya. Jika kelak terpilih bupati dan wakil bupati setelah mendapat kepercayaan dan aman rakyat keberhasilan tadi dilanjutkan sebab manfaatnya telah dinikmati masyarakat.

Menurut Zadrak, keberhasilan dan prestasi Theza, selain BPJS Kesehatan warga berobat gratis ke rumah sakit karena Pemda sudah anggarkan Rp 35 M setiap tahun dibuktikan reword UHC.
Demikian pula good gavermance Tana Toraja pertamakali mendapat WTP LHP dari BPK pertama.
Selanjutnya stunting diangka 10,3 persen dibawa standar stunting nasional. Dan tak kalah menarik utang Rp 114 milyar ditinggal bupati sebelumnya lunas dan itu modal menekan inplasi perbaiki ekonomi masyarakat.

“Bukan hanya itu Theza juga sudah lounching BPJS Ketenagakerjaan gratis kepada pekerja rentan. Prestasi diatas tentunya akan dilanjutkan Zatria,” ujar Zadrak.
Erianto menambahkan bila nomor 1 yang diperoleh Zatria itu tanda perkasa. Tekad Zatria kedepan wujudkan reformasi hukum berkeadilan. Semua orang bisa kritik tetapi apakah dia berprestas.
“Warga Tana Toraja tidak usah ragu dengan Zatria karena piawai dan jago kelola pembangunan dan tata kelola pemerintahan berbudaya dan berkarakter. Semua itu terwujud tidak lain karena warga Tana Toraja unggul SDM dan memiliki wawasan luas. Zatria juga piawai kelola keuangan agar tidak ada kebocoran,” pungkas Erianto.

Paslon nomor urut 2 Viktor tidak menampik Pilbup adalah pesta demokrasi penuh kegembiraan. Pilbup tidak ada pertarungan melainkan rivalitas teman tanding dipesta demokrasi memilih pemimpin. “Wujudkan pembangunan berkeadilan Tana Toraja butuh pemimpi tegas. Meski demikian pilihan boleh beda tetapi kebersamaan jauh lebih penting dan utama,” singkat Viktor (gus/rif/c).

source

Exit mobile version