Pasien RS Daya Bunuh Diri Lompat dari Lantai Empat
axel wiryanto
Senin, 20 Maret 2023 21:03 pm
dibaca 123 kali

MAKASSAR, BKM — Minggu subuh (19/3) pukul 05.00 Wita. Suasana di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya masih sunyi. Belum banyak orang yang melakukan aktivitas.

Tetiba terdengar suara ribut-ribut dari ruang perawatan Gardenia 3A. Ternyata, seorang pasien yang dirawat di tempat itu bernama Machbub Syam telah berbuat nekat. Ia melompat dari lantai empat dan terjatuh di ruas jalan sekitar gedung rumah sakit.
Machbub beralamat di Jalan Mannuruki 13 Dalam 33, RT 004/RW 004 Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Pasien ini menjalani rawat inap di ruang bedah RSUD Daya. Dari ruangan tempatnya dirawat itulah dia melompat. Nyawanya pun tak tertolong.
Informasi peristiwa bunuh diri ini diketahui aparat Polsek Biringkanaya. Dipimpin Kepala SPKT Aiptu A Abd Rahman bersama piket fungsi mendatangi lokasi kejadian serta melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket).

Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando membenarkan adanya kejadian tersebut ketika dikonfirmasi, kemarin. Kata dia, petugas dari Polsek Biringkanaya sudah memeriksa beberapa saksi di TKP. Di antaranya Syamsiah,S.Kep.Ns (38) seorang PNS RSUD Daya. Saksi lain adalah Rendy Ardiansyah, security RSUD Daya, serta Hijra Halik, pegawai RSUD Daya.

Dari keterangan Syamsiah, terungkap bahwa pasien Machbub Syam masuk ke RSUD Daya pada Sabtu (18/3) pukul 08.49 Wita melalui UGD. Di dalam UGD dilakukan tindakan CT-scan. Hasilnya, dia didiagnosa mengalami penyempitan (pengecilan) pembuluh darah di otak. Untuk itu, pada pukul 13.30 Wita diputuskan pasien menjalani rawat inap. Ia ditempatkan di ruang bedah lantai empat, tepatnya di ruang perawatan Gardenia 3A.
Pada Minggu (19/3) dinihari sekitar pukul 01.00 Wita, pada saat perawat melakukan kunjungan ke ruangan, pasien Machbub Syam masih berada di ruangan perawatan dengan kondisi terinfus. Ia dijagai oleh orang tua dan saudaranya.

The post Pasien RS Daya Bunuh Diri Lompat dari Lantai Empat appeared first on Berita Kota Makassar.

source