Pasar Karisa Jeneponto Kembali akan Dibangun
axel wiryanto
Kamis, 29 Februari 2024 03:20 am
dibaca 30 kali

JENEPONTO, BKM — Rencana pembangunan Pasar Karisa Jeneponto mendapat perhatian penuh dari Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri.
Pada Jumat (23/2), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto  melakukan rapat bersama PT Tunas Prima Buana, di ruang rapat Pj bupati Jeneponto.
Rapat ini dipimpin Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, serta  dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jeneponto, kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, kepala Bapenda, Asisten 2, kepala  Inspektorat, Kabag Kerja sama, Kabag Ekonomi, Pimcab Bank Sulselbar dan pihak dari PT Tunas Prima Buana 

”Iya, tentunya ini menjadi berkah untuk kita semua dengan adanya tawaran kerja sama dari pihak yang akan berinvestasi untuk membangun Pasar Karisa yang pernah terbakar beberapa tahun lalu. Ini merupakan hal baik untuk Jeneponto khususnya para pedagang yang ada di Pasar Karisa saat ini,” ujar Junaedi Bakri. 

Adapun dalam rapat ini masih berada pada tahap pembahasan skema kerja sama dan pembentukan tim dari pihak PT Tunas Prima Buana dan pihak Pemkab Jeneponto untuk menindaklanjuti materi kerja sama yang akan terikat dalam MoU yang akan dibuat tim ini, sesuai ketentuan yang berlaku.
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jeneponto, H Manrancai Sally, ketika dikonfirmasi melalui telepon, mengatakan, tujuan dari pertemuan ini adalah sebagai bentuk perhatian Pemkab Jeneponto untuk membangun kembali Pasar Karisa yang pernah mengalami musibah kebakaran.
Sehingga nantinya pasar ini menjadi lebih nyaman, lebih representatif, dan lebih menguntungkan bagi pedagang dan masyarakat.
”Kita doakan saja, semoga dalam waktu dekat kerja sama antara pihak Pemkab dan pihak PT Tunas Prima Buana ini dapat terealisasikan dalam waktu dekat,” harap Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri. (rls)

source