Partai Hanura Bosan Kalah di Makassar
axel wiryanto
Friday, 02 August 2024 22:11 pm
dibaca 62 kali

MAKASSAR, BKM– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Makassar, H Yunus mengatakan partainya sudah memberikan sinyal dukungan kepada bakal calon wali kota Makassar yang memiliki survei tertinggi dan berpeluang menang.

“Ada banyak pertimbangan dan sinyal dukungan ini tidak lepas dari elektoral calon yang tinggi di antara para bakal calon wali kota lainnya. Untuk dukungan Hanura di Pemilihan wali kota (Pilwali) tentu kita mengacu pada survei,” ungkapnya, Rabu (31/7).

“Nah, siapa surveinya tinggi tentu kita pertimbangkan itu. Karena kita ini mau menang, sudah capek kita kalah terus dan instruksi pak Ketum dukungan kepada calon peluangnya menang, besar,” tambahnya.
Apalagi sebelumnya tanda-tanda dukungan sudah di berikan di Pilwali Makassar. Walaupun memang diakuinya, penentuan usungan di Pilwali Makassar melihat survei bakal calon.

“Kalau ditanya soal itu, kita mau bilang posisi Hanura di Pilwali Makassar mengacu pada survei. Siapa punya survei tertinggi sudah pasti kita ke sana,” ujarnya.
Diketahui, pada Pileg 14 Februari lalu, Partai Hanura mampu mengunci dua kursi di DPRD Kota Makassar. Membutuhkan tambahan delapan kursi untuk mencukupi syarat pengusungan 20 persen. (ita/rif)

source