Partai Buruh Sulsel Tetap Optimis Hadapi Pileg
axel wiryanto
Thursday, 08 February 2024 17:00 pm
dibaca 93 kali

MAKASSAR, BKM–Partai Buruh exco Sulawesi Selatan melaksanakan kampanye akbar di lapangan Hertasning Kota Makassar, Senin (5/2).
Kampanye akbar ini dijadwalkan dihadiri oleh seluruh ketua dan pengurus Exco Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.
Seluruh organisasi inisiator pendiiri Partai Buruh, organisasi sayap partai Pijar, rumah advokasi rakyat, garda rakyat, Jamkeswatch dan relawan orange.
Kampanye akbar partai buruh exco sulsel juga ini dihadiri oleh Ketua DPP Bappilu yang juga Ketua Umum Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia.

Selain itu, seluruh Caleg baik DPR RI, Caleg DPRD Provinsi dan Caleg Kabupaten/Kota juga turut hadir dalam kampanye akbar ini.
Menurut Ketua Partai Buruh Exco Sulawesi Selatan, Akhmad Rianto, ada 13 platform perjuangan yang akan menjadi fokus perjuangan Partai Buruh yakni Kedaulatan Rakyat, Penyediaan Lapangan Kerja, Pemberantasan Korupsi.
Keempat Jaminan Sosial, Jaminan Kesehatan, Pensiun, Kecelakaan Kerja, Kematian, Hari Tua, Pengangguran, Pendidikan, Perumahan, Air Bersih dan Jaminan Makanan untuk Rakyat.

Kelima, Kedaulatan Pangan, Tanah, Benih Pupuk, Anti Impor Beras, Daging, Garam, Kedaulatan Ternak dan Kedaulatan Ikan.
Keenam, Upah Layak. Ketujuh Pajak Untuk Kesejahteraan Rakyat. Kedelapan, Hubungan Industrial, Kerja Layak, Tolak Buruh Kasar TKA,Tolak Pemagangan, Tolak Karyawan Kontrak Berkepanjangan, Tolak Outsourcing, Tolak PHK yang dipermudah pesangon yang layak, Jam kerja yang Manusiawi dan Perlindungan Buruh Perempuan.
Kesembilan, Lingkungan Hidup, Masyarakat Adat, dan HAM.

Kesepuluh, Perlindungan Perempuan dan Anak Muda. Kesebelas, Pemberdayaan Disabilitas. Kedua belas, Memperkuat Kekuatan BUMN dan Koperasi dan Ketigabelas Perlindungan dan Pengangkatan Status PNS untuk Seluruh Guru dan Tenaga Honorer.
Untuk itu, Akhmad Rianto mengajak seluruh warga di Sulawesi Selatan datang meramaikan kampanye akbar Partai Buruh Exco Sulsel. “Ayo warga Sulsel datang dan jadilah saksi perjalanan Partai Buruh,” ucap Ahmad dalam keterangannya. (jun/rif)

source