Partai Berkarya tak Ingin PAW Legislatornya
axel wiryanto
Thursday, 29 September 2022 00:18 am
dibaca 198 kali

MAKASSAR, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya saat ini masih menunggu pengumuman dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil verifikasi faktuan baru-baru ini.

Sembari masih menunggu keputusan final, Partai Berkarya memberikan jaminan kepada para pengurus dan kader didaerah agar tetap bekerja tanpa adanya ancaman untuk dilakukan pergantian antar waktu (PAW) sebagai wakil rakyat diparlemen.
Jaminan itu disampaikan sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai berkarya Sulsel Ferdi Andi Lolo.
“Setelah 14 Desember baru kita kasih kewenangan kalau partai tidak lolos. Kita serahkan kepada mereka untuk memilih ke mana berkiprah,” ujarnya.

Jika saat ini mereka mengambil sikap, khususnya anggota DPRD pastinya dia akan segera melakukan PAW, namun dia belum mendapatkan kabar jika ada kadernya yang akan hengkang.
“Sepanjang partai Berkarya tidak ikut (Jadi Peserta Pemilu), maka tidak ada PAW, anggota dewannya berjalan sampai selesai,”janji Ferdi Andi Lolo, Selasa (27/9).

Sebelumnya, KPU menyatakan bila partai yang dipimpin Muchdi PR tak lolos verifikasi administrasi beberapa pekan lalu dan akan mengumumkan kembali pada 14 Desember 2022 nanti. Apakah Berkarya akan lolos sebagai peserta Pemilu 2024.
“Tanggal 14 Desember baru SK KPU keluar yang menyatakan partai ini yang lolos,” kata Ferdi Andi Lolo.
Dirinya menyebutkan saat ini di tingkat DPP partai Berkarya masih berjuang setelah melakukan gugatan di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, namun gugatan tersebut ditolak.
“Berkarya sampai saat ini masih melakukan peninjauan ulang di Bawaslu, menyangkut persoalan yang disidangkan. Lain kita gugatan lain jawaban Bawaslu,”tutupnya. (rif)

The post Partai Berkarya tak Ingin PAW Legislatornya appeared first on Berita Kota Makassar.

source