Panwascam Donri Donri Gelar Sosialisasi
axel wiryanto
Saturday, 10 August 2024 17:51 pm
dibaca 73 kali

SOPPENG, BKM — Momentum kegiatan peringatan HUT RI ke 79 tingkat Kecamatan Donri-Donri, Panwascam Donri-Donri melakukan sosialisasi terkait peran penting pengawasan masyarakat terhadap pengawasan pada pemilihan serentak 2024, di Lapangan Sepakbola La Mallawa Desa Sering, Selasa (6/8).

Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Humas (HPPH) Panwascam Donri-Donri Winarsih mengatakan pada kegiatan kemasyarakatan seperti ini kami selalu terlibat untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus dapat mengajak semua pihak turut berpartisipasi aktif dalam hal pengawasan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta Bupati dan Wabup Soppeng 2024.

Keberadaan Panwascam sebagai salah satu lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pemilu yang harus komitmen pentingnya partisipasi pengawasan dari masyarakat untuk menolak dan melawan money politik, ujaran kebencian, isu SARA dan informasi HOAX, dan sebagainya dalam setiap proses hajatan demokrasi dan kami juga bagi bagi brosur kepada masyarakat pada kegiatan ini, “Ungkap Winarsih

Winarsih juga menambahkan untuk menjamin kualitas pemilu yang baik, pengawas pemilu harus bersinergi dengan masyarakat dalam mengawasi proses pelaksanaan pemilu, Sebab jika masyarakat sudah terlibat dan berperan dalam situasi politik yang tidak sehat, maka jaminan pemilu yang yang bersih dan adil akan sulit untuk dicapai.

”Kenapa dari kami personel terbatas, makanya perlu bergandengan tangan dengan masyarakat dan menjalin komitmen dengan masyarakat untuk mengawal pemilu 2024,” ujar Winarsih.
Winarsih mengharapkan kepada masyarakat agar bila mendapatkan adanya dugaan pelanggaran pemilihan untuk segara dapat melaporkan atau menyampaikan informasi pengawas pemilu. (ono/C)

source