Panitia Target Karnaval Muharram Diikuti 10 Ribu Murid SD
axel wiryanto
Wednesday, 02 August 2023 12:00 pm
dibaca 204 kali

MAKASSAR, BKM — Panitia pelaksana Karnaval Muharram 1445 Hijriah menargetkan sebanyak 10 ribu murid Sekolah Dasar (SD) mengikuti kegiatan tahun ini, Karnaval yang dijadwalkan berlangsung, Sabtu (12/8) ini diikuti pelajar SD se-Kota Makassar.

“Kita semua harus bekerja ekstra untuk melakukan persiapan-persiapan. Tahun ini kita target diikuti 10 ribu peserta,” jelasnya.

Tahun lalu, lanjut Arsan, peserta hampir mencapai angka 5.000.

Sementara itu, Ketua Tim Pengarah Muh Yusuf menjelaskan, saat ini yang paling penting adalah bagaimana segera mendata para peserta. Yusuf menjelaskan, para peserta dari sekolah mendaftar melalui K3S di kecamatan masing-masing.

Nanti data pendaftar akan diberikan kepada Berita Kota Makassar.
“Pendaftaran akan kami tutup tanggal 10 Agustus siang. Hari itu juga akan kami undi nomor urut peserta untuk dibagikan sehari sebelum pelaksanaan,” jelas Yusuf.

Sebelumnya, beberapa pengurus K3S yang hadir dalam rapat tersebut mengusulkan beberapa hal.

Seperti yang disampaikan Bendahara K3S Kecamatan Manggala Hj Rosmiati. Ia menyarankan agar kegiatan ini tetap disebut Karnaval Muharram walaupun tahun baru Islam sudah lewat beberapa hari. Yang jelas, kata dia, masih bulan Muharram. Jika diganti karnaval Merdeka, akan terkendala di piala bergilir yang telah disebut piala bergilir Karnaval Muharram sejak tahun lalu.
Usulan ini diterima semua peserta yang hadir.

Beberapa usulan berupa hal-hal teknis disampaikan pengurus K3S. Seperti Ketua K3S Ujungpandang Muh Yahya, dari K3S Tamalate Junaeda, K3S Panakkukang Bhakti Pandi Hasin, K3S Mamajang Drs Syahrum, dan Ketua K3S Makassar Muh Jafar.
Rapat ini juga dihadiri Ketua K3S Wajo Hj Indra Jaya.

K3S Tamalanrea mengutus dua orang, yakni Hj Darmawaty dan Rusmin, K3S Mariso Samino, K3S Rappocini Hj Hasniah, K3S Ujung Tanah Hj Eda, K3S Bontoala Iis Yumira.

Setelah menyepakati semua agenda yang dibahas, akhirnya rapat ditutup. Sebelum bubar, seluruh panitia foto bersama.

(*)

The post Panitia Target Karnaval Muharram Diikuti 10 Ribu Murid SD appeared first on Berita Kota Makassar.

source