Panitia Diminta Sempurnakan Tata Kelola Ibadah Haji
axel wiryanto
Thursday, 16 June 2022 14:31 pm
dibaca 294 kali

MAKASSAR, BKM — Jelang pemberangkatan kloter pertama Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Makassar, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar menggelar apel siaga di Aula Arafah Asrama Haji Makassar, Rabu (15/6).

Gubernur Sulsel yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Aslam Patonangi bertindak selaku inspektur apel siaga.

Dalam amanat tertulis gubernur yang dibacakannya,  Aslam Patonangi menyampaikan bahwa persiapan yang matang dari panitia akan sangat menentukan keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

“Seluruh komponen yang terkait dengan operasionalisasi haji saya harapkan berpartisipasi aktif, terutama dalam memperlancar dan membantu penyelesaian setiap urusan dan masalah yang dihadapi oleh para calon jemaah haji,” ujarnya.

Menurut Aslam Patonangi, tantangan dan hambatan pasti akan ditemui. Namun demikian, kata dia, semuanya bisa diatasi jika panitia saling berkoordinasi, serta bekerja sama dengan seluruh instansi terkait.

Di akhir arahan, Aslam Patonangi mengimbau kepada seluruh panitia untuk melakukan penyempurnaan tata kelola dan jadikan kendala penyelenggaraan ibadah haji tahun sebelumnya sebagai pembelajaran. “Hal-hal  yang telah baik dalam penyelenggaraan haji selama ini kiranya dapat dipelihara dan terus ditingkatkan. Sementara apa yang menjadi kelemahan, agar dibenahi, diperbaiki dan disempurnakan,” pungkasnya.

Seluruh unsur PPIH Embarkasi Makassar hadir pada apel siaga ini, yaitu Polda Sulsel, Imigrasi, KKP, Beacukai, Angkasa Pura, Maskapai GIA, UPT Asrama Haji Makassar, katering dan Panitia Kanwil Kemenag Sulsel.

The post Panitia Diminta Sempurnakan Tata Kelola Ibadah Haji appeared first on Berita Kota Makassar.

source