Panggung Terakhir ASS, Pekan Raya Sulsel Sepekan
axel wiryanto
Tuesday, 25 July 2023 13:38 pm
dibaca 139 kali

“Tujuan beberapa rangkaian kegiatan, kita ingin sosialisasikan apa yang dikerjakan Pak Gubernur di masa jabatannya. Supaya masyarakat tahu seperti apa di bidang infrastruktur, industri , perdagangan dan sebagainya,” kata Ahmadi Akil, Senin (24/7).

Ia menjelaskan, Pekan Raya tahun ini akan lebih semarak dari tahun sebelumnya.

Bahkan waktu pelaksanaannya terbilang panjang.
“Pekan Raya Sulsel ini sudah memasuki tahun ke sembilan. Sebelumnya hanya dilaksanakan tiga hari. Untuk tahun ini waktunya lebih panjang, karena dilaksanakan selama sepekan. Di situ juga Pak Gubernur akan memaparkan apa saja yang telah dilakukan selama memimpin Sulsel,” terang Ahmadi.

“Hampir 90 persen dana yang digunakan 90 persen dari pihak EO. Untuk dana APBD yang terserap hanya 10 persen.

Itu ditangani oleh EO untuk mayoritas biaya kegiatan. Makanya, kita gunakan pihak ketiga,” terangnya.
Ditanya perkiraan kontribusi APBD dalam pendanaan kegiatan ini, Ahmadi Akil tidak memberikan uraian secara pasti. Hanya saja ia menyebut itu hanya berkisar 10 persen dari total anggaran yang digunakan pada penyelenggaraan event tersebut.
Begitu pula dengan ancang-ancang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam penyelengaraan kegiatan itu, Ahmadi Akil menegaskan tak ada rumusan yang mengarah pada hal demikian. Alasannya, event itu diselenggarakan untuk memberikan ruang kepada masyarakat guna meraup keuntungan selama kegaitan berlangsung. (jun)

The post Panggung Terakhir ASS, Pekan Raya Sulsel Sepekan appeared first on Berita Kota Makassar.

source