Pangdam XIV Minta Perguruan Tinggi Hasilkan Terobosan Konstruktif
axel wiryanto
Tuesday, 30 August 2022 17:06 pm
dibaca 272 kali

GOWA, BKM — Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, menegaskan agar perguruan tinggi mampu menghasilkan terobosan-terobosan konstruktif. Hal itu ditegaskan Pangdam XIV saat memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Unhas di gedung CSA Fakultas Teknik Unhas di Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Jumat (26/8).

Kehadiran Pangdam Mayjen TNI Andi Muhammad di kampus merah ini serangkaian dies natalis Unhas Makassar tahun ini. Dalam kuliah umum tersebut, Mayjen TNI Andi Muhammad mengusung materi ‘Peran Perguruan Tinggi dalam Membangun Integritas Kebangsaan Indonesia’.
Menurut perwira TNI kelahiran Sulawesi Selatan ini, di tengah situasi berbangsa dan bernegara pada saat ini, perguruan tinggi merupakan pilar sebagai perkembangan peradaban bangsa yang memiliki tuntutan, tantangan dan tanggung jawab bagi bangsa dan negara ke depan.

”Penting dipahami bahwa kesuksesan dan kejayaan peradaban suatu bangsa pada hari ini dan masa mendatang sesungguhnya tercermin dari wajah perguruan tinggi. Karena itu perguruan tinggi harus mampu meneguhkan peran untuk menghasilkan terobosan-terobosan konstruktif bagi peningkatan kualitas peradaban bangsa, agar produk perguruan tinggi dapat menjadi figur yang menghargai keagamaan, memiliki daya saing serta kemampuan berkolaborasi,” tandas Mayjen TNI Andi Muhammad.
Pangdam pun berharap di era digital dan kebebasan informasi saat ini agar jajaran kampus khususnya mahasiswa menghindari adanya berbagai informasi hoaks, berita atau ajakan untuk saling menjatuhkan, mencaci maki, saling serang antara kelompok karena adanya perbedaan pendapat atau pilihan.

The post Pangdam XIV Minta Perguruan Tinggi Hasilkan Terobosan Konstruktif appeared first on Berita Kota Makassar.

source