Panduan P2P Cara Deposit / Withdraw Binance
ronalyw
Minggu, 24 Oktober 2021 12:23 pm
dibaca 1212 kali

Untuk memulai trading tentunya harus deposit, ada beberapa pilihan deposit yakni via Bank Transfer, Kartu Kredit/Debit, Perdagangan P2P (Peer to Peer) dan Pembayaran Pihak Ketiga.

Namun kali ini saya akan menggunakan metode Perdagangan P2P, jika Anda belum tahu, sistem P2P kurang lebih seperti jual-beli mata uang (Money Exchange).

Kelebihan via P2P tersedia banyak pembayaran bank transfer dan e-wallet Indonesia seperti OVO, GoPay, DANA dan bahkan ada ShopeePay.

Syarat
Untuk dapat transaksi, syarat wajib yang harus dilengkapi yakni akun Binance Anda harus terverifikasi identitas, yang mana jika ingin terverifikasi identitas, Anda harus mengirimkan foto KTP/SIM/Passwort dan juga foto wajah.Akun Binance Yang Terverifikasi

Persiapan
Siapkan e-wallet yang Anda pakai, dan jangan lupa isi saldo. Begitupula jika Anda melakukan pembayaran dengan rekening bank.

Langkah-langkah
Saat ini saya akan mencoba transaksi di Binance versi aplikasi, dan e-wallet yang dipakai yakni OVO untuk beli (Deposit) dan DANA untuk jual (Withdraw)

1. Beli (Deposit)

Pertama buka aplikasi, pastikan sudah login dengan akun Binance yang terverifikasi
Sekarang buka menu Wallet, lalu buka laman P2P, lalu klik P2P Trading.

Selanjutnya pilih menu Buy dan koinnya sendiri bisa Anda pilih ada BTC, BNB disini saya pilih USDT, nah di bagian ini cari penjual yang harga & metode pembayarannya cocok untuk Anda, jika sudah menentukan klik BuyWallet – USDT – P2P Landing – Buy – Deposit Binance
Lalu pada menu pembelian, klik ‘By Fiat’ dan masukan nominal uang yang Anda siapkan untuk pembelian, lalu jika sudah klik Buy USDT, nah sekarang salin nomor telepon penjual, dan tempelkan nomor tersebut di aplikasi OVO untuk kita transfer, dan masukan nominal sesuai dengan yang Anda beli.

Masukan nominal – BUY – USDT – Transfer OVO – Deposit Binance
Setelah transfer berhasil, tunggu hingga penjual mengirim saldo ke akun Binance Anda
Setelah itu jika sudah berhasil transfer, klik ‘Transferred, next‘, saat ini tunggu proses ‘releasing’ atau pengiriman koin ke akun Binance Anda, sebelum waktu habis jangan sampai klik Cancel. Jika sudah masuk ke akun Anda akan otomatis masuk ke menu ‘Deposited into your wallet‘ dengan tanda centang.

Untuk memastikannya, koin yang sudah dibeli tadi seharusnya tercantum di bagian P2P Wallet.

2. Jual (Withdraw)

Rata-rata nominal yang dijual minimal Rp 150.000. Jadi pastikan, Anda sudah memiliki aset koin yang memiliki nilai minimalnya 150K.

Pastikan saldo koin yang akan di jual sudah berada di P2P Wallet
Sekarang buka menu Wallet, lalu pilih laman P2P, lalu klik P2P Trading. Selanjutnya pilih menu Sell dan koinnya sendiri bisa Anda pilih ada BTC, BNB disini saya pilih USDT, nah di bagian ini cari pembeli yang harga & metode pembayarannya cocok untuk Anda, jika sudah menentukan klik SellP2P Trading – Sell – Withdraw Binance
Selanjutnya pilih menu ‘By Fiat’ masukan nonimal koin yang akan Anda jual, lalu jangan lupa pilih metode pembayaran disini saya pakai DANA, jika belum terdaftar tinggal ‘Add new payment method’, lalu jika sudah klik Sell USDTWallet – P2P Trading – Sell USDT – Withdraw Binance
Jika sudah klik Sell, sekarang saya menunggu si pembeli mengirim uang ke akun DANA saya. Pada tahap ini sebelum klik ‘Confirm Recipt’ saya periksa saldo masuk ke akun DANA saya dengan sangat teliti, karna dengan klik konfirmasi artinya Anda menyetujui untuk mengirim koin ke pembeli.
Periksa Saldo DANA – Sebelum Konfirmasi Penjualan P2P – Withdraw Binance
Pada tahap ini Confirm Receipt muncul karena pembeli sudah mengkonfirmasi pembayaran, sebelum klik Confirm Receipt pastikan Anda sudah memeriksa uang masuk ke akun atau rekening Anda
3. Pindah atau Transfer Saldo ke Dompet Binance Lain
Bisa Anda lihat sendiri pada menu ‘Wallet’, pada platform Binance terdapat beberapa dompet di antarnya Spot, Margin, Futures, P2P, dan lainnya.

Jika ingin bertransaksi di Spot, Anda harus menyediakan saldo di Spot, sama halnya jika bertransaksi di P2P, harus menyediakan saldo di dompet Saldo.

Nah karena kita beli di P2P, tentunya saldo akan otomatis masuk dompet P2P. Jika ingin memindahkannya cukup gampang.

Rekomendasi untuk Anda