PAN Bantaeng Target Kursi Ketua DPRD
axel wiryanto
Sunday, 12 February 2023 08:16 am
dibaca 252 kali

BANTAENG, BKM–Jelang pemilu legislatif (Pileg) 14 Februari 2024, para petinggi partai di Kabupaten Bantaeng tengah menyusun strategi pemenangan.

Salah satunya, Partai Amanat Nasional (PAN) yang menargetkan kursi Ketua DPRD.
Alasannya terbilang rasional. Karena pada dua pemilu sebelumnya, yakni 2004 dan 2019, partai berlambang matahari bersinar ini mampu mendudukkan kadernya di kursi pimpinan DPRD Bantaeng sebagai Wakil Ketua.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bantaeng, H Irianto, menyatakan optimis partainya akan keluar sebagai pemenang pemilu. “Insya Allah, kami yakin partai kami akan memenangi pemilu mendatang”, ujar H Irianto, Kamis (9/2).
Indikatornya, kata dia, semua legislator PAN di DPRD Bantaeng proaktif membangun hubungan emosional dengan semua lapisan masyarakat. “Partai kami tidak hanya fokus membina kader dan konstituen.

Tetapi juga membangun hubungan emosional dengan semua lapisan masyarakat tanpa melihat latar belakang sosial politiknya”, ujarnya.

Apalagi, lanjut Irianto yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Bantaeng, formasi anggota dewan bertambah dari 25 menjadi 30 kursi. “Jadi, sangat besar peluang kami menuju kosong satu DPRD”, ucapnya.
Sebelum terjun ke dunia politik, Irianto menjabat Kepala Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang selama dua periode ini.
Tidak heran jika dia memprediksi partainya akan meraup suara terbanyak berdasarkan pengalamannya sebagai mantan Kepala Desa dan selaku politisi PAN yang juga sudah dua periode berada di DPRD Bantaeng.
Harianto menambahkan, setidaknya, partainya harus mempertahankan perolehan suara pada pemilu 2013 lalu, yakni menduduki empat dari 25 kursi di DPRD Bantaeng.

(wam/rif/c)

The post PAN Bantaeng Target Kursi Ketua DPRD appeared first on Berita Kota Makassar.

source