Pammase Izin KPU Ikut Tahapan Pilkada
axel wiryanto
Sunday, 01 September 2024 22:31 pm
dibaca 34 kali

WAJO, BKM — Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud – Amran mendaftar di Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Wajo, Kamis (29/8). Pasangan dengan tagline Pammase ini, mendatangi Kantor KPU Wajo sekita pukul 17.00 Wita, dengan menggunakan kendaraan Becak Motor (Bemor) diantar ribuan pendukung dan simpatisan.
Ketua bersama Anggota dan Sekertaris KPU Wajo menyambut kedatangan Amran Mahmud – Amran dengan pengalungan kain sutera. Setibanya di Gedung KPU, pasangan yang diusung oleh Partai PAN dan PKS ini langsung menyerahkan berkas administrasi pendaftaran kepada Ketua KPU Wajo.

Amran Mahmud menyampaikan terimkasih dan penghargaan atas penerimaan dan komunikasi yang baik dari KPU Wajo, sehingga berkas administrasi pendaftaran dapat diserahkan hari ini.
“Kami atas nama pasangan Pammase menyampaikan terimakasih atas pelayanannya, semoga proses verifikasi berkas berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, ” ujarnya.
Dihadapan Komisioner KPU, dan Komisioner Bawaslu Wajo, mantan Bupati Wajo periode 2019-2024 ini meminta ijin untuk mengikuti tahapan Pilkada tahun 2024.
“Ijinkan kami untuk kedua kalinya mengikuti proses dan tahapan Pilkada 2024. Kami telah menjalankan program kerja kami selama 5 tahun, dan ijinkan kami melanjutkan program kerja kami menuju Wajo yang semakin baik dan maju, ” ucapnya.

Menurut Amran Mahmud, program kerja yang dijalankan selama 5 tahun sudah dirasakam khalayak ramai.
“Untuk lima tahun ke depan kami bertekad dan berniat mewakafkan diri dengan melanjutkan program menuju Wajo yang semakin baik, ” ucapnya.
Amran Mahmud menyebut dengan Visi berkaraktet, berkemajuan dan modern, seluruh sektor kehidupan, baik kesehatan, pendidikan, keagamaan, budaya dan penegakan hukum terus akan dimajukan dan dilaksanakan sesuai dengan era modernisasi sehingga seluruh sektor kehidupan akan tersentuh.
Dia berharap dengan sinergitas seluruh stakeholder pelaksanan Pilkada 2024 semakin santun, semakin dewasa, dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat untuk memberikan pilihannya.
“Sekali lagi ijinkan saya menyampaikan terimakasih atas penerimaan KPU yang luar biasa dan aparat keamanan yang telah mengawal kami. Dan permohonan maaf kami, sekiranya masyaralat terganggu dengan perjalanan kami ke KPU, ” tutupnya.

Ketua KPU Kabupaten Wajo, Andi Rahmat Munawar, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pasangan Pammase dan rombongan untuk mendaftar di KPU Wajo. Rahmat menyebut, KPU Wajo berkomitmen melayani pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Wajo dengan perlakuan yang yang sama. KPU akan bersifat adil dan netral.
“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang sama dan apabila ada kekurangan agar dimaafkan, ” ujarnya.

Sesuai dengan Undang-undang, KPU dibentuk untuk melayani hak konstitusi masyarakat yaitu hak dipilih dan hak untuk memilih. “Untuk menjamin hak konstitusi memilih, kami harapkan masyarakat memastikan diri terdaftar sebagai pemilih dalam DPT, agar kita semua menggunakan hak pilih pada 27 November 20254 yang akan datang, ” harapnya.
Mantan Komisioner Bawaslu Wajo ini menjelaskan, proses pemeriksaan kesehatan Bakal Calon bupati dan wakil bupati Wajo akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2024 di RSU Wahidin Makassar.
“Sesuai dengan rekomendasi Dinas Kesehatan, maka pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan di RSU Wahidin. Untuk itu saya harap para bakal calon melakukan persiapan, ” tutupnya. (lis)

source