Optimis Kaum Perempuan Dukung Gender
axel wiryanto
Tuesday, 10 January 2023 10:00 am
dibaca 161 kali

PAREPARE, BKM–Politisi perempuan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Parepare, Hj. Apriyani Djamaluddin optimis kembali terpilih dan duduk di DPRD periode 2024 mendatang.

Pasalnya, suara yang di kantongi di daerah wilayah pemilihan (Dapil) III sekitar 1.200 lebih sehingga dirinya duduk sebagai Anggota DPRD periode lalu 2019-2024 hingga sekarang.
Untuk duduk pada periode 2024-2029 mendatang, maka dirinya harus lebih matang lagi dan bahkan target suara untuk duduk di dapil III kecamatan Soreang harus mencapai 4.000 lebih sehingga dua calon PDIP bisa lolos di Dapil III tersebut.

“Saya targetkan tetap duduk periode mendatang dan lebih siap lagi agar target kursi PDIP wilayah III harus dua,”janji legislator dua periode ini.
Mengenai jumlah pemilih, menurut Apriani, lebih banyak kaum perempuan atau gender sehingga dirinya yakin dan optimis untuk meraih kursi kembali bahkan kalau perlu dua kursi PDIP di wilayah III kecamatan Soreang.
“Pemilihnya lebih banyak perempuan dan saya yakin bahwa kursi PDIP dari Dapil III kecamatan Soreang bisa mencapai dua kursi,”optimisnya.

Harapan pada Pileg mendatang, Apriani yang disapa Ria ini melihat kantong suara mendominasi perempuan dan ditambah lagi suara milenial yang harus di dapatkan.
Jadi respon warga Parepare khususnya di wilayah Dapil III lebih cenderung memilih perempuan menjadi wakilnya di DPRD, tapi hanya saja wakil perempuan untuk maju calon legislatif masih minim sehingga kesempatan untuk Apriani maju sangat besar, peluangnya inilah dibuktikan dua periode menjadi anggota DPRD Parepare hingga sekarang ini
“Saya masih optimis duduk pileg 2024 mendatang karena melihat survei bahwa kaum wakil perempuan masih didukung oleh suara perempuan tersebut,”kata kelahiran Parepare 27 April 1982. (rif)

The post Optimis Kaum Perempuan Dukung Gender appeared first on Berita Kota Makassar.

source