Operasional Kereta Api Dihentikan Sementara
axel wiryanto
Kamis, 08 Juni 2023 07:00 am
dibaca 102 kali

MAKASSAR, BKM — Kereta api Sulsel untuk sementara tidak beroperasi pada Selasa (6/6) hingga Rabu (7/6). Ditiadakannya pengoperasian ini lantaran dilakukan perawatan kereta. Kereta api Sulsel akan kembali beroperasi pada Kamis (8/6) besok. Pengoperasian itu ditiadakan di Stasiun Maros-Stasiun Garongkong.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Untuk informasi lebih lanjut akan disampaikan melalui media sosial BPKA Sulsel,” ujar Pelaksana Humas BPKA Sulsel Riyan, Selasa (6/6). Ia mengiyakan adanya perawatan kereta sehingga pengoperasian dihentikan untuk sementara.

Saat ini, Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulsel dalam mengoperasikan kereta api telah berbayar. Hal itu berlaku sejak awal bulan Juni, dengan tarif ditentukan pada setiap tujuan akhir stasiun.

Riyan menjelaskan, pemberlakuan tarif kereta api ini sudah ditetapkan berdasarkan kajian ability to pay dan wilingness to pay pada tahun 2022.

“Tarif angkutan orang dengan kereta api perintis bergantung terhadap ketentuan jarak dan stasiun yang dituju oleh penumpang,” ucap Riyan.

Pola perjalanan kereta api pada tiket berbayar akan dilaksanakan dari Stasiun Maros-Garongkong pergi pulang dalam empat kali jumlah perjalanan kereta api. Keberangkatan pertama dari Stasiun Maros pukul 08.30 Wita. Kedua, keberangkatan dari Stasiun Garongkong pada pukul 10.45 Wita.

“Keberangkatan ketiga pada siang hari dari Stasiun Maros pukul 14:00 Wita dan keberangkatan keempat kereta terakhir dari Stasiun Garongkong pada pukul 16.15 Wita,” ucap Riyan.
(jun)

The post Operasional Kereta Api Dihentikan Sementara appeared first on Berita Kota Makassar.

source