Site icon ROVINDO

Operasi Patuh Dimulai, Hindari Pelanggaran Ini

ENREKANG, BKM — Jajaran Polri akan menggelar Operasi Patuh 2022 mulai Senin (13/6). Di Polres Enrekang Operasi Patuh 2022 berlangsung selama 14 hari yakni mulai (13-26/6) mendatang.

Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan mengatakan kegiatan tersebut
dilaksanakan untuk mengajak masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas untuk untuk menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengajak masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas,” ujar Arief Doddy saat membacakan amanat Kapolda Sulsel di halaman Polres Enrekang saat menggelar kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh 2022, Senin (13/6).
Dia mengatakan, operasi kali ini dilakukan melalui dua cara. Cara pertama yakni dengan cara penilangan dan kedua dengan cara peneguran.

“Dalam operasi ini ada dua cara,yang pertama cara penilangan dan kedua cara peneguran,”ujarnya
Selain dua cara tersebut, operasi patuh 2022 ini juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif dan simultan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin dalam berlalu lintas, serta melakukan sosialis penerapan protokol kesehatan karena sampai saat ini Covid – 19 masih ada.

“Operasi ini juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif dan simultan,”jelasnya.
Menurutnya, ada tujuh jenis pelanggaran yang dijadikan sasaran prioritas operasi Patuh 2022 dengan pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban berat (Meninggal dunia dan luka berat) pada kecelakaan lalu lintas adalah ada delapan sasaran pada operasi patuh 2022 yakni, penggunaan knalpot bising, lampu strobo tidak sesuai peruntukannya, balap liar, melawan arus, menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak mengenakan helem SNI, tidak menggunakan safety belt saat mengemudi kendaraan roda empat, sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang
Hadir dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh 2022 tingkat Polres Enrekang ini di hadiri Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf. Arie Sutanto, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Enrekang Firman Gani, S.Sos, Sekretaris Dinkes Kab. Enrekang Syahril Pawakkari, SKM, M.Adm.Kes, Sekretaris Dishub Kab. Enrekang Haming, S.H, dan PJU Polres Enrekang, serta Perwira Polres Enrekang. (her/C)

The post Operasi Patuh Dimulai, Hindari Pelanggaran Ini appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version