Site icon ROVINDO

Operasi Cipkon Gabungan Polisi dan TNI di Wilayah Polsek Makassar

MAKASSAR, BKM — Tim gabungan polisi dan TNI menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon), pada Sabtu malam (16/12). Operasi diawali dengan apel di depan Mapolsek Makassar, Jalan Kerung-kerung bersama anggota Satpol PP dan FKPM Kecamatan Makassar Skala Besar, yang dirangkaikan apel pengecekan Polisi RW yang dipimpin Kapolsek Makassar, Kompol Andi Aris Abu Bakar.

Apel ini dihadiri 45 personel Polsek Makassar, 21 personel Koramil 08 Makassar, 14 personel Satpol PP Kecamatan. Makassar, dan 22 anggota FKPM Kecamatan Makassar. Jumlah total personil yang hadir sebanyak 102 orang. Hadir dalam apel tersebut antara lain Plt Camat Makassar, Harun Rani, Danramil 08 Kecamatan Makassar,

Mayor Kav Salahuddin Basir, Wakapolsek Makassar, Iptu Jabi, para Kanit dan Panit Polsek Makassar, satu regu personel Koramil 1408 Kecamatan Makassar, satu regu personel Polsek Makassar, satu regu personel Satpol PP Kecamatan Makassar, dan satu regu anggota FKPM Kecamatan Makassar.
Kapolsek Makassar, Kompol Andi Aris Abubakar, dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada para personel yang sempat hadir apel pada malam tersebut.
Adapun tujuan apel gabungan pada malam tersebut sehubungan adanya TR dari Mabes Polri untuk semua Jajaran Polri dengan melibatkan TNI melakukan Patroli Skala Besar menjelang Natal dan Tahun Baru 2023/2024, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif khususnya pada wilayah Kecamatan Makassar.
Sasaran pada saat melakukan patroli gabungan, yaitu para pemuda yang masih kumpul-kumpul di pinggir jalan serta pengguna sepeda motor R2 yang masih menggunakan knalpot brong, sajam, dan lain lain.
”Apabila menemukan hal tersebut, agar diamankan ke Mapolsek Makassar untuk proses selanjutnya. Khusus bagi para para pemuda yang pesta miras agar tetap diamankan ke Mapolsek untuk dibina,” kata Kapolsek.
Kemudian dalam melaksanakan Patroli Gabungan agar tidak arogan, namun tetap humanis terhadap masyarakat. (jul)

source

Exit mobile version