Site icon ROVINDO

Ombas telah Buktikan Besarkan Golkar

RANTEPAO, BKM–Tiga warga Toraja telah dilantik sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029, di gedung Nusantara Senayan Jakarta, Selasa (1/10).
Ketiganya yakni legislator Golkar Agustina Mangande yang meraih 61.394 suara, legislator Demokrat Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang yang meraih 51.664 suara, dan legislator Nasdem Eva Stevani Rataba sang petahana yang meraih 73.910 suara dari 580 anggota DPR RI.

Hal menarik dari tahun politik 2024 ini datang dari calon bupati Toraja Utara (Torut) petahana Johanis Bassang alias Ombas.
Ombas yang maju bersama Dr Marthen Rantetondok di Pilbup Torut sangat bersyukur lantaran istri dan dua anaknya lolos menjadi wakil rakyat.
Istri Ombas yakni Agustina Mangande yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Sulsel III Sulsel telah dilantik sebagai Anggota DPR RI. Sementara anak sulungnya yakni Fhireno Sakti Bassang dari Golkar Dapil X Sulsel meraih 45.138 suara dan juga telah dilantik. Sedangkangkan Fhirebert Utama Bassang yang meraih 5.209 suara juga dari Golkar maju lewat Dapil 4 Toraja Utara menunggu pelantikan.

Kini Ombas dan Dr Marthen Rantetondok akan head to head dengan mantan wakil bupati Frederik Viktor Palimbong yang maju bersama Andre Branch Silambi.
Perjuangan Ombas untuk terpilih untuk kedua kalinya tentu tidak mudah. Apalagi sebelumnya istri dan dua anaknya lolos menjadi anggota dewan mengendarai Partai Golkar tentunya telah menghabiskan biaya politik yang tidak sedikit.
Ombas yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Torut menyampaikan berterima kasihnya karena telah membuktikan untuk membesarkan partai berlambang pohon beringi rindang dikampung halamannya.

“Kerja politik itu terwujud berkat kerja keras kiranya perjuangan Partai Golkar menjadi saluran berkat bagi warga Tana Toraja,”singkat Ombas, Rabu (2/10).
Untuk diketahui, dari tiga kali Pilbup di Torut, belum ada petahana oppo.
Paslon Frederik Victor Palimbong- Andrew Silambi didukung sepuluh parpol yakni Gerindra enam kursi, Demokrat lima, PDI Perjuangan lima, Nasem dua, PSI dua, PAN satu, PKB, Hanura, PKS, dan Gelora non kursi.
Sementara Paslon Yohanis Bassang-Marthen Rantetondok diusung Golkar dengan tujuh kursi dan Perindo dua kursi. (gus/rif/c).

source

Exit mobile version