Ombas Siapkan Anggaran Pembenahan Lapangan
axel wiryanto
Tuesday, 11 April 2023 18:01 pm
dibaca 171 kali

RANTEPAO, BKM — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang (Ombas) membuka turnamen sepakbola Bupati Cup III Tahun 2023 di Lapangan SMPN I Tikala, Kecamatan Tikala baru-baru ini.

Seremoni pembukaan diawali defile peserta diiringi drum band SMPN I Tikala, dihadiri Kadis Dispora , Dishub, Camat, Lurah, Lembang, Kepala Puskesmas, serta Kepala Sekolah. Turnamen sepakbola dengan total hadiah Rp 25 juta merupakan partisipasi dari warga Kecamatan Tikala.

Pada kesempatanitu Yohanis mengatakan, turnamen sepakbola antarremaja sangat positif dalam menjadi ajang membangun sumber daya manusia dan karakter para pemuda
”Saya himbau kepada semua stake holder terbuka hatinya meneningkatan SDM manusia di Toraja Utara. Daerah ini dikaruniai tuhan sumber daya alam yang luar biasa. Mari kita kelola kekayaan alam ini dan dibutuhkan manusia terampil,” ujar Ombas.
Dijelaskan Ombas membangun prestasi olahraga dibutuhkan sarana yang cukup dan dana yang memadai.

Untuk itu pada tahun 2024, Pemkab menyiapkan anggaran pembenahan lapangan di 21 kecamatan.

”Saya akan plot anggaran Rp 15 juta di setiap kecamatan, ”jelasnya.
Ketua Panpel Lukas melaporkan pembukaan turnamen sepakbola di Kecamatan Tikala dihadiri 1.198 orang baik dari pelajar, siswa-siswi, aparat kecamatan, lembang, lurah, tokoh masyaakat dan tokoh adat. (gus/C)

The post Ombas Siapkan Anggaran Pembenahan Lapangan appeared first on Berita Kota Makassar.

source