Oknum Polisi Tertangkap Kasus Sabu, Dipasok dari Sidrap
axel wiryanto
Friday, 21 October 2022 03:35 am
dibaca 358 kali

MAKASSAR, BKM — Citra institusi Polri di Sulsel tercoreng. Seorang personelnya yang bertugas di Satuan Intelkam Polda Sulsel jadi pemicunya. Polisi berpangkat Bripda berinisial JMB itu tertangkap sesamanya polisi gegara kasus narkoba jenis sabu.
Sebelum meringkus oknum polisi yang menjabat sebagai Ba Banit 5 Subdit V Ditintelkam Polda Sulsel itu, tim dari Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa terlebih dahulu membekuk dua orang pengedar sabu. Mereka adalah AW (22) dan NI (32). Keduanya beralamat di Jalan Mustafa Dg Bunga, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.
Penangkapan terhadap keduanya dilakukan pada Senin (17/10) pukul 22.15 Wita di Jalan Mustafa Dg Bunga. Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Gowa dipimpin Kanit Idik I Ipda Arman.
Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh yang dikonfirmasi, Rabu (19/10) siang membenarkan penangkapan tersebut. Dikatakan mantan Kapolsek Tinggimoncong ini, proses selanjutnya terkait kasus ini telah diserahkan sepenuhnya ke Polda Sulsel.

“Benar, ada penangkapan salah satu oknum anggota Polda Sulsel. Proses penanganannya sudah diambil alih oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel untuk penanganan kasusnya, mengingat barang bukti diduga berasal dari lintas kabupaten,” kata AKP Hasan Fadhlyh.

Pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan polisi tertanggal 17 Oktober 2022, serta adanya informasi bahwa di wilayah hukum Polres Gowa akan dilakukan transaksi narkotika jenis sabu. Selanjutnya Unit Opsnal Satresnarkoba Polda Sulsel melakukan penyelidikan di wilayah Jalan Mustafa Dg Bunga, Gowa. Tak lama berselang, seorang lelaki terlihat dengan gelagat mencurigakan. Petugas pun langsung melakukan penggeledahan terhadap pria tersebut. Hasilnya, ditemukan satu saset plastik bening yang disimpan dalam pembungkus rokok merek Esse. Setelah diperiksa, isinya berupa kristal bening diduga narkotika golongan satu jenis sabu seberat 0,37 gram.
AW kemudian diinterogasi. Dari pengakuannya, barang bukti serbuk putih itu diperoleh dari temannya Nur Iksan. Selanjutnya Unit Opsnal Satresnarkoba melakukan pengembangan. Mereka menuju ke rumah kos NI di Jalan Mustafa Dg Bunga.

The post Oknum Polisi Tertangkap Kasus Sabu, Dipasok dari Sidrap appeared first on Berita Kota Makassar.

source