Site icon ROVINDO

Ngabalin: Setelah Pelantikan Dilanjutkan Dengan Sertijab

NAMA Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar terpilih sebagai Pj Gubernur Sulsel berdasarkan hasil sidang TPA. Namun, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi 10 Gubernur termasuk Pj Gubernur Sulsel.
Menurut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benny Irwan dan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin bila Presiden Joko Widodo telah memimpin tim penilain akhir (TPA) untuk menentukan nama Pj kepala daerah, Kamis (31/8). Tercatat ada 10 gubernur yang jabatannya akan berakhir pada September mendatang, termasuk Sulsel.
“Iya, benar. Pak Bachtiar Pj Gubernur Sulsel,” ujar Ngabalin, Jumat (1/9).

Setelah rapat TPA dipimpin pak Presiden. Pak Bachtiar ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sulsel untuk paling lambat satu tahun ke depan.
Dijelaskan, tadi pukul 11.30 Wib Mendagri Tito Karnavian telah melaporkan ke Presiden terkait usulan nama-nama Pj Gubernur masa sisa 2023/2024.
Dan pukul 15.00 Wib Presiden memimpin langsung sidang TPA untuk penentuan calon penjabat Gubernut. “Hasilnya yakni Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Pj Gubernur Sumut Hasanudin, Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun, Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake, Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, Pj Gubernur Kalbar Harrison Azroi, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi serta Pj Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin.

Dengan adanya keputusan nama Pj Gubernur mengganti Gubernur ASS yang berakhir tanggal 5 September. Maka sekaligus menepis isu yang berkembang selama ini terkait beberapa nama yang mencuat, gonjang-ganjing pun berakhir,”ujar Ngabalin.
Selanjutnya kata Ngabalin, setelah resmi penunjukan nama Pj, maka dalam waktu dekat pelantikan oleh Kemendagri. Dan akan dilanjutkan dengan serah terima jabatan di Provinsi masing-masing. “Jadi, setelah penunjukan nama, maka dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Gubernur ke Pj Gubernur,” jelas Juru bicara kantor staf presiden RI ini. (jun/rif)

The post Ngabalin: Setelah Pelantikan Dilanjutkan Dengan Sertijab appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version