Site icon ROVINDO

Nasi Goreng Iga dan Talam Labu Kuning Menggoyang Lidah Warga Kazakshtan

ASTANA, BKM — KBRI Astana berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) mengadakan kelas memasak bagi masyarakat setempat di Aula Pusat Budaya Indonesia di Astana Kazakhstan, Sabtu (24/6/2023).

Duta Besar RI Astana, Dr. M. Fadjroel Rachman saat membuka acara, menguraikan pentingnya Gastrodiplomasi serta berterima kasih kepada Ketua DWP, Ibu Poppy Rachman beserta jajaran pengurus DWP atas penyelenggaraan acara tersebut.

“Kuliner dapat menjadi pintu persahabatan kedua Negara (Indonesia-Kazakshtan) dan Gastrodiplomasi, demikian sebutannya merupakan bentuk diplomasi melalui makanan,” ujar Dubes RI.

Peserta yang hadir foto bersama pada acara kursus memasak di KBRI Astana, Kazakhstan.

Chef Budiati yang tampil mendemonstrasikan masakan Indonesia pada acara tersebut menyampaikan kegembiraannya bisa berbagi pengetahuan masakan Indonesia kepada masyarakat Kazakhstan.

“Alhamdulillah, semua peserta sangat semangat belajar masakan Indonesia. Senang bisa bertukar pengetahuan tentang masakan Indonesia. Semoga acara seperti ini bisa mengangkat masakan Indonesia untuk semakin go internasional”, ucap Chef Wisma Indonesia di Astana tersebut.

Para peserta yang memadati aula Pusat Budaya Indonesia sangat kagum akan kelezatan makanan yang diajarkan pada kelas memasak kali ini.

Salah satu warga Astana, Orlova Oxana mengutarakan apresiasinya atas acara ini. “Program ini sangat menarik. Akhirnya saya dapat mengetahui tentang budaya Indonesia melalui makanannya. Makanannya juga sangat enak. Saya akan mencoba masakan ini di rumah saya,” tuturnya. (rls)

The post Nasi Goreng Iga dan Talam Labu Kuning Menggoyang Lidah Warga Kazakshtan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version