Site icon ROVINDO

Nasdem Tak Dukung Kadernya di Soppeng

MAKASSAR, BKM–Partai Nasdem tidak mendorong kadernya sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati pada kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) di kabupaten Soppeng.

Nasdem Sulsel yang dikomandani Rusdi Masse Mappasessu (RMS) lebih memilih legislator Partai Golkar Sulsel Suwardi Haseng sebagai bakal calon bupati serta legislator Partai Demokrat Sulsel Selle KS Dalle sebagai bakal calon wakil bupati.
Penyerahan rekomendasi dilakukan sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif disaksikan Andi Zulkarnain Sutomo alias Bogel disela sela kegiatan Rakorsus bersama DPD Nasdem Soppeng di Kantor DPW Nasdem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga Kota Makassar, Senin (5/8).
Seperti diketahui, saat ini wakil bupati Soppeng Lutfi Halide merupakan kader Nasdem sebagai wakil ketua DPW. Lutfi Halide pernah maju sebagai calon bupati bersama Bogel namun kalah dari pasangan Andi Kaswadi Razak – Supriansa.
Informasi yang dikumpulkan koran ini, Lutfi dan Bogel dikabarkan mundur jelang Pilbup Soppeng, padahal Andi Kaswadi Razak tidak lagi maju lantaran sudah dua periode.

Syaharuddin Alrif mengatakan, pihaknya merasa bangga melihat Bogel yang tak lain adalah ketua DPD Nasdem Soppeng logowo untuk tidak maju sebagai calon bupati ataupun wakil bupati, untuk menjadikan soppeng lebih baik ditangan Suwardi Haseng – Selle KS Dalle (Sukses).
“Saya minta semua kader DPD Nasdem Soppeng, hingga DPC untuk tegak lurus berjuang memenangkan Sukses di Pilbup Soppeng,”pinta Syaharuddin Alrif.
Sementara itu, Bogel menegaskan bahwa pemberian rekomendasi ini dipandang sebagai langkah yang tepat untuk menuju kesuksesan, dengan keyakinan bahwa keduanya mampu mengemban tugas dengan baik dan mengarahkan Soppeng ke masa depan yang lebih baik.
“Ini merupakan langkah tepat untuk kami di Nasdem yang memilih figur yang mempunyai komunikasi politik yang baik serta komitmen dan integritas untuk Kabupaten Soppeng,”ujarnya

Bogel menambahkan, bila rekomendasi dari partai politik merupakan langkah awal yang penting dalam proses pemilihan kepala daerah, yang menandakan adanya dukungan politik yang signifikan untuk calon.
“Hal ini mencerminkan keseriusan partai Nasdem menentukan sikap lebih awal dalam berkontribusi dalam pembangunan daerah, serta menjaga kontinuitas pembangunan yang telah dilakukan sebelumnya,”katanya
Rakorsus dihadiri seluruh perangkat partai dari pengurus DPD Partai Nasdem Soppeng, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Soppeng, caleg terpilih hingga pengurus DPC se-Kabupaten Soppeng. (rif)

Andi Asman dan Akmal Pasluddin di Bone

SEBELUMNYA Partai Nasdem juga telah menetapkan jagoannya di Pilbup Bone dari ekternal.
Partai pengusung restorasi ini merekomendasikan birokrat senior Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone Andi Asman Sulaiman yang berpaket dengan politisi PKS Andi Akmal Pasluddin.
Pemerhati politik dari Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir mengemukakan bila peluang pasangan Asman – Akmal sangat terbuka untuk memenangkan Pilbup. “Pasangan ini sangat berpeluang untuk menang,”ujar Suwadi, Senin (5/8).

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Mustaqim Musma mengatakan Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal sepakat berpaket. Andi Asman sebagai calon bupati, dan Andi Akmal posisi calon wakil bupati.

“Partai Nasdem siap mengusung Pak Andi Asman berpaket dengan Pak Andi Akmal di Bone. Pasangan ini sudah final,” kata Taqim .
Taqim menuturkan, Andi Asman memiliki peluang besar menang di Pilbup Bone. Ditambah berpasangan dengan Andi Akmal yang sudah punya pengalaman sebagai politisi.
Pasangan Andi Akmal dan Andi Akmal juga difinalkan setelah DPD Nasdem Bone yang diketuai oleh H Muhammd melakukan komunikasi secara intensif.
“Kami telah mengkaji pasangan ini, khususnya hasil survei dan hal-hal lainnya. Dan paket ini juga sudah menjadi keinginan kader di tingkat bawah khususnya di Nasdem Bone,” tambah Taqim.

Tentu bergabungnya dua figur ini, lanjut Taqim, semakin membuka peluang menang di Pilkada Bone. “Dan Nasdem siap all out mendukung pasangan ini sampai menang,” kunci Taqim.
Nasdem memiliki 4 kursi di DPRD Bone hasil Pileg 2024. Sementara syarat mengusung di Pilkada Bone minimal 9 kursi.
Andi Asman merupakan adik kandung dari Mentan RI, Andi Amran Sulaiman dan mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Sementara Andi Akmal merupakan Anggota DPR RI dua periode sejak 2014 lalu. Kader PKS ini juga pernah menjadi anggota DPRD Sulsel periode 2004–2014. (rif)

source

Exit mobile version