Site icon ROVINDO

Nasdem Siapkan Rudianto Lallo dan Mario di Pilwali

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai NasDem Sulawesi Selatan telah mulai mempersiapkan kader-kadernya untuk ambil bagian dalam pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar 2024.
Menurut Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, ada lima nama yang siap untuk bertarung. Ia menyatakan bahwa NasDem memiliki potensi untuk mengusung kader-kadernya sendiri setelah memenangkan Pileg DPRD Makassar dengan meraih delapan kursi dari lima daerah pemilihan (Dapil) di Makassar.

Meskipun demikian, untuk bisa mengusung calon di Pilwali Makassar, NasDem masih perlu menggandeng minimal dua kursi lagi dari partai lain, mengingat syaratnya adalah 10 kursi.
“Kita menang 8 kursi di Makassar. Itu modal besar NasDem untuk bisa mengusung kadernya menjadi kandidat nantinya,” ujar Syahar, Minggu (17/4).

Nama-nama yang sudah terjaring dan siap maju di Pilwali Makassar termasuk Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Andi Rachmatika Dewi (Cicu), Supra Antank (Supratman), Arie Ashari Ilham, dan Mario David.
Di sisi lain, NasDem juga tengah mempersiapkan diri untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel. Setelah berhasil meraih 17 kursi di DPRD Sulsel, NasDem kini memiliki kesempatan untuk mengusung calonnya sendiri. Syaharuddin Alrif menyebutkan bahwa telah ada empat nama yang masuk radar untuk diusung maju di Pilgub Sulsel, di antaranya Rusdi Masse, Syaharuddin, Fatmawati, dan Cicu. (jun/rif)

source

Exit mobile version