Nasdem Makassar Siapkan 4 Ribu Saksi
axel wiryanto
Saturday, 11 November 2023 19:16 pm
dibaca 78 kali

MAKASSAR, BKM–Untuk memastikan suara calon anggota legislatif (Caleg) dan calon Presiden usungan Partai Nasdem, agar dapat meraih kemenangan, amak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Makassar saat ini sudah melakukan konsolidasi pemantapan tim untuk TPS.
Sekretaris DPD Nasdem Makassar, Ari Ashari Ilham mengatakan ada beberapa persiapan yang dilakukan menjelang pemilihan, termasuk mempersiapkan strategi pemenangan Pemilu 2024 mendatang setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT).

“Tentu semua partai memiliki target besar, tapi bagaimana kursi ketua DPRD tak direbut, dan bagaimana seluruh Caleg dan usungan Nasdem di Makassar bisa menang itu menjadi prioritas kami,” ungkapnya, Kamis (9/11).
Terkait dengan persiapan kampanye, Nasdem Makassar rencananya akan membuat kampanye terbuka dan kampanye dialogis jika tahapan sudah memasuki masa kampanye.

“Kalau sudah tiba waktunya tentu kita akan membuat kampaye untuk lebih mendekatkan Caleg dengan warganya,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Makassar, Mario David mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus melakukan konsolidasi pemantapan tim TPS.
“Sekarang kita lakukan konsolidasi pemantapan tim TPS dan ini sudah berjalan mulai bulan lalu sampai sekarang. Karena kita belum pikirkan kampanye jadi kita fokus dulu pembuatan tim saksi TPS, dan ini saksi partai jadi akan backup caleg dan presiden,” ujarnya.
Anggota DPRD Makassar ini juga mengaku ada sebanyak 4.000 saksi TPS yang sudah dipersiapkan Nasdem Makassar untuk bekerja dalam rangka memenangkan caleg dan paslon Anies-Muhaimin di Pilpres 2024. Saksi tersebut sudah dibekali hingga sudah siap untuk menyambut Pileg dan Pilpres.
“Jauh-jauh hari melakukan sosialisasi door to door yang bersifat tertutup. Masuk masa kampanye di 28 November kita lakukan kampanye terbuka. Kalau sosialisasi door to door kan tidak dilarang dan door to door ini di NasDem sudah jalan sejak bulan lalu,” bebernya. (ita/rif)

source