Nasdem Enrekang Dapat Mengusung Bupati Tanpa Koalisi
axel wiryanto
Kamis, 29 Februari 2024 01:40 am
dibaca 30 kali

ENREKANG, BKM–Partai Nasdem di Kabupaten Enrekang dapat dipastikan keluar sebagai pemenang pemilu 2024, dan mengambil alih kejayaan dari Partai Golkar.
Hasil penghitungan perolehan suara sementara Pemilu 2024, Partai Nasdem unggul dengan meraih 9 dari 30 kursi yang ada. Lonjakan itu jauh jika dibandingkan perolehan kursi pada periode sebelumnya yaitu 4 kursi.

Berdasarkan real count KPU, untuk Dapil 1 Nasdem memperoleh 7.401 suara dengan perolehan 3 kursi, Dapil 2 sebanyak 9.548 suara, dengan perolehan 4 kursi dan dapil 3 sebanyak 7.479 yakni 2 Kursi.
“Dari data Internal yang kami terima dari Nasdem Enrekang, telah mengunci 9 kursi,di Dapil 1 itu 3 kursi, untuk Dapil II sebanyak 4 kursi dan Dapil III itu ada 2 kursi. Meski perhitungan masih berlangsung dapat dipastikan 9 kursi,”ujar Wakil Ketua Bidang Hubungan Eksekutif Nasdem Sulsel, Ridwan Djabir baru-baru ini.

Capaian tersebut telah melampaui target Partai Nasdem Enrekang yang diketuai Asman. Asman juga pernah menyampaikan target Nasdem pada Pemilu tahun ini akan bertambah menjadi 8 kursi.
Dan hal ini terbukti jika Ketua Nasdem itu tidak main-main dalam memperjuangkan jumlah tersebut bahkan melampau target menjadi 9 kursi dengan memilih Caleg yang memiliki kualitas dan bisa bertarung pada Pemilu 2024.
Suara Partai Nasdem juga naik cukup tinggi, ini tak lepas hadirnya tokoh masyarakat Enrekang yang nyaleg di DPRD Provinsi Dapi 9 yakni Muhammad Yusuf R yang juga dipastikan lolos ke DPRD Sulsel karena peroleh suaranya cukup signifikan di Enrekang.
“Caleg provinsi Nasdem Muhammad Yusuf R juga punya pengaruh di Enrekang, sehingga suara Nasdem meningkat. Namun semua ini tak lepas dari kerja-kerja kader yang kompak dan militan, sehingga memenangkan partai,” ujarnya.
Hasil perolehan ini, selain menjadi Ketua DPRD Enrekang, Nasdem juga dapat mendorong kader calon bupati tanpa harus berkoalisi. (rif)

source