Muslimat NU akan Berkolaborasi Pemkab Maros
axel wiryanto
Thursday, 22 September 2022 17:55 pm
dibaca 278 kali

MAROS, BKM — Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) Kabupaten Maros akan menjalin kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros dalam hal program-program yang melibatkan perempuan dan anak. Hal ini dibahas pada pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) MNU Maros periode 2022-2027 di Baruga A Kompleks kantor bupati Maros, Selasa (20/9).
Bupati Maros, AS Chaidir Syam yang turut hadir menyambut senang keinginan MNU Maros untuk berkolaborasi bersama Pemkab Maros. Menurutnya, mewujudkan visi misi nya saat ini butuh kolaborasi dari berbagai organisasi lain.
”Saya sudah sampaikan ke OPD (oreganisasi perangkaty dath. Semua program harus dikerjakan bersama-sama. Termasuk bersinergi dengan organisasi-organisasi. Mendengar keinginan Muslimat NU, kami sangat senang,” ungkapnya.

Chaidir juga sedikit menyinggung beberapa program yang telah terlaksana ataupun masi dalam proses, tentu yang melibatkan perempuan. Di antaranya, pembinaan UMKM bagi masyarakat khususnya ibu rumah tangga, perpustakaan untuk ibu dan anak, serta beberapa program lainnya.
”Dalam waktu dekat, kami juga akan mencanangkan 10 desa ramah perempuan dan peduli anak. MNU Maros boleh ikut terlibat pada program ini, termasuk pembinaan UMKM, bolehlah ikut berkolaborasi dengan membantu membina, dua atau tiga desa,” sebutnya.

Melalui kolaborasi bersama ini, MNU Maros bersama Pemerintah daerah akan meringankan terwujudnya Maros sejahtera, religius, dan berdaya saing. ”Jika kita peduli dengan perempuan, berarti kita merawat generasi penerus. Semoga dapat terwujud Kabupaten Maros yang sejahtera, religius dan berdaya saing. Selain itu Kabupaten Maros bisa jadi kabupaten baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tutur Chaidir.
Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulawesi Selatan, Andi Majdah Agus Arifin Nu’mang, terlihat hadir membersamai. Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi pengurus MNU Maros.

The post Muslimat NU akan Berkolaborasi Pemkab Maros appeared first on Berita Kota Makassar.

source